Perangkat-perangkat Teknologi Rumah Pintar yang Mencuri Perhatian di Consumer Electronic Show 2019

teknologi rumah pintar

Integrasi teknologi dalam berbagai hal termasuk tata rumah telah mencapai titik yang mempesona. Salah satunya adalah pengembangan rumah pintar yang dipamerkan di Consumer Electronic Show 2019 pada tanggal 8-11 Januari lalu di Las Vegas. Pada ajang pameran bergengsi tersebut, kamu inovasi real-time pun dihadirkan terkait teknologi rumah pintar ini. Apa saja yang bisa kamu termui di sana?

1. Toilet pintar Numi 2.0

teknologi rumah pintar

Kohler meluncurkan beberapa perangkat tambahan untuk portofolio Kohler Konnect-nya, termasuk Numi 2.0. Edisi terbaru dari toilet super-pintar yang diaktifkan oleh Alexa. Pencahayaan telah ditingkatkan dari warna-warna statis menjadi warna-warni, termasuk tambahan built-in speaker baru untuk menambah pengalaman menggunakan. Perlengkapan tambahan di toilet ini dapat meningkatkan efisiensi penggunaan air sambil memberikan fungsi pembersihan dan pengeringan yang dipersonalisasi, termasuk kursi yang dipanaskan agar pantat pengguna tidak kedinginan.

2. Cermin Verdera Voice Lighted

teknologi rumah pintar

Sebuah hal yang baru di jajaran Kohler Konnect adalah Verdera Voice Lighted Mirror. Cermin ini dilengkapi dengan lampu LED yang dapat disesuaikan pencahayaannya, lampu malam yang diaktifkan gerakan dan speaker yang tersembunyi; serta Veil Lighted Bathroom Collection. Veil Lighted Bathroom Collection merupakan sistem pencahayaan yang menghubungkan toilet dengan mulus, bak mandi, cermin, dan meja rias tiga potong dengan pencahayaan yang bisa dipersonalisasi.

3. Lihat juga perangkat teknologi di dapur pintar

teknologi rumah pintar

GE Appliances memuji Kitchen Hub, dapur pintar interaktif dan sistem ventilasi interaktif, sebagai “detak jantung baru dari rumah yang terkoneksi.” Sebuah pusat kontrol tunggal yang dioperasikan oleh Google Assistant memungkinkan pemilik untuk mengontrol termostat, membuat daftar belanja, merencanakan makanan, akses musik dan video, dan operasikan peralatan dan sistem pintar lainnya. Semuanya di satu tempat. Ini dimungkinkan berkat kamera overhead layar sentuh 27 inci memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan teman dan kerabat saat memasak, atau mungkin memamerkan aktivitas dapur di media sosial.

4. Toto juga tidak mau kalah

teknologi rumah pintar

Baca juga : Inilah Kriteria Rumah Impian Bagi Generasi Milenial

Toto memulai generasi baru kampanye merek global Life Anew — Life Anew Next — termasuk templat untuk toilet umum yang terhubung sepenuhnya dengan koneksi jaringan. Perangkat ini dikembangkan bekerja sama dengan GP Pro. Kolo Smart Monitoring System dari penyedia dispensing komersial, menjanjikan pemantauan dan analisis yang aman untuk dipantau oleh manajer fasilitas melalui perangkat tablet atau komputer. Kamu bisa mengawasi konsumsi air, kebersihan, persediaan kertas dan sabun, serta segala kerusakan yang terjadi.

5. Simak juga inovasi dari Whirlpool

teknologi rumah pintar

Baca juga : Desain Dapur Mungil Cantik Cocok Untuk Rumah Minimalis Anda

Whirlpool memulai beberapa produk pintar di empat mereknya, termasuk Whirlpool Smart All-in-One Washer and Dryer, yang memungkinkan pengguna untuk menyelesaikan seluruh beban cucian dalam satu mesin. Ini merupakan solusi masalah cucian untuk apartemen di perkotaan dan hunian yang tidak memiliki lahan jemur.

6. Ada juga perangkat pintar untuk urusan memasak

teknologi rumah pintar

Baca juga : Contoh Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 45 Modern dan Elegan

Merek KitchenAid menawarkan Smart Oven +, perangkat pintar untuk memanggang di rumah, memanggang, dan mengukus. Ada juga Cook Processor Connect, alat serba guna yang memberikan panduan resep sambil menimbang, merebus, mengukus, memotong-motong, atau membuat masakan dari bahan-bahan asli tanpa diolah.

7. Perangkat monitoring kebocoran

teknologi rumah pintar

Konservasi air memainkan peran penting dalam banyak hal di dalam rumah pintar. Moen bermitra dengan Flo Technologies untuk mengembangkan Flo by Moen, sistem pemantauan air dan deteksi kebocoran yang dapat diakses pemilik rumah melalui smartphone. Kamu bisa menjalankan ts harian menghitung tekanan air, laju aliran, dan suhu waktu nyata, sementara juga membedakan antara penggunaan air biasa dan tidak teratur, yang akan menandakan kebocoran atau luapan. Sistem ini juga dapat merasakan jika air dalam pipa berada dalam bahaya pembekuan, dan bahkan ditutup sepenuhnya jika ancaman bencana banjir terdeteksi.

Itulah teknologi-teknologi terbaru dalam rumah pintar. Apakah kamu tertarik menggunakannya?

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password