Peralatan Dapur yang Ternyata Berbahaya Jika Disalahgunakan

Peralatan Dapur yang Ternyata Berbahaya

MyGriya – Dapur selain fungsinya untuk tempat memasak, seringkali juga dijadikan sebagai gudang untuk menyimpan berbagai macam perabotan dan peralatan. Ada berbagai macam peralatan dapur yang bisa kita temukan disana dan tak jarang beberapa diantaranya berbahaya jika Anda salahgunakan.

Bahkan beberapa orang karena saking terbiasanya dengan berbagai peralatan dapur tersebut sampai – sampai lupa bahwa ada bahaya dari penggunaannya. Berikut apa saja peralatan dapur yang ternyata berbahaya jika disalahgunakan dan Anda perlu tahu dan pahami. Yuk simak langsung informasi selengkapnya berikut ini!

Peralatan Dapur yang Ternyata Berbahaya Jika Disalahgunakan

Spons yang digunakan untuk mencuci piring

Peralatan Dapur yang Ternyata Berbahaya Jika Disalahgunakan

Baca juga : Ide Desain Dapur Terbuka di Belakang Rumah, Keren Abis!

Diare atau penyakit sakit perut lain biasanya disebabkan karena bakteri dari makanan. Tidak hanya dari situ saja nyatanya spons cuci piring juga menjadi salah satu penyebab biang keladinya. Satu hal yang Anda juga perlu tahu bahwa spons untuk cuci piring merupakan sebuah peralatan dapur yang dapat menjadi tempat berkembangnya bakteri dengan benar – benar cepat.

Untuk membersihkan dan membunuh bakteri pathogen yang terdapat didalamnya tentu tak cukup dengan cara Anda cuci saja. Cara ampuh lain yang bisa Anda lakukan adalah masukkan spons ke dalam mangkuk yang berisi pemutih kemudian microwave selama beberapa menit. Jika memang Anda punya mesin pencuci piring cukup Anda masukkan spons ke dalamnya kemudian nyalakan piranti yang digunakan untuk memanaskannya.

Pisau tajam yang baru diasah

Pisau yang masih saja baru diasah menjadi salah satu aspek yang juga sangat berbahaya karena goresannya dapat menjadikan luka yang cukup dalam. Ada baiknya jangan sampai Anda lengah ketika menggunakannya supaya tidak mengalami kecelakaan kerja dengan pisau tersebut. Terlebih jika Anda biarkan tergeletak begitu saja sampai dapat dijangkau oleh anak – anak Anda.

Teflon

Peralatan Dapur yang Ternyata Berbahaya Jika Disalahgunakan

Baca juga : Ide Mendesain Dapur Minimalis Ukuran 2×1 Agar Dapur Kecilmu Terasa Lapang!

Memasak tanpa lengket merupakan suatu aspek yang benar – benar menyenangkan. Hal ini mengapa banyak yang memilih untuk menggunakan Teflon dibandingkan dengan menggunakan penggorengan biasa. Jika Teflon mendapatkan sebuah reaksi panas yang berlebih sebenarnya racun didalamnya akan menyeruak keluar. Sehingga akan lebih baik jika penggunaannya perlu Anda kurangi.

Tempat sampah

Tempat sampah yang terdapat di dapur sudah tak diragukan lagi kotornya seperti apa. Jadi jangan Anda menyentuhnya dengan tangan ke dalamnya ketika membuang sampah. Satu hal yang Anda harus ingat untuk senantiasa mencuci tangan setelah Anda buang sampah terlebih jika memang tangan Anda sampai menyentuh di bagian bak sampahnya.

Kompor

Peralatan Dapur yang Ternyata Berbahaya Jika Disalahgunakan

Baca juga : Tips Desain Dapur Minimalis Ukuran 2×3 yang Penting Anda Pahami

Peralatan dapur yang satu ini memiliki sekaligus dua bahaya. Selain dapat menjadi sebuah sarang kotoran jika tak sering dibersihkan, kompor juga bisa menjadi salah satu penyebab kebakaran rumah sehingga jangan Anda sampai lupa untuk mengecek gas dan kompornya ketika akan bepergian keluar rumah atau ketika sedang akan tidur.

Itulah berbagai peralatan dapur yang ternyata berbahaya jika disalahgunakan. Jadi berhati – hatilah dengan berbagai peralatan dapur diatas. Tertarik untuk berbelanja semua produk kebutuhan Anda di AKULAKU?

Mulai dari produk kesehatan, kecantikan, traveling sampai dengan peralatan rumah semuanya dapat Anda temukan di AKULAKU. Bahkan produk furniture dan aneka aksesoris rumah bisa Anda beli di AKULAKU.

Tak hanya itu, untuk menjangkau kebutuhan semua lapisan masyarakat Indonesia, AKULAKU juga hadir menjadi satu – satunya aplikasi kredit uang online terbaik di Indonesia yang akan memberikan kemudahan berbelanja melalui cicilan dengan bunga hanya 0% saja. So, tunggu apalagi?

Nikmati kemudahan belanja hemat di AKULAKU sekarang juga! Oh ya, kabar baiknya lagi, AKULAKU sekarang bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan diskon belanja up to 700.000. Gunakan kode voucher AIDIA1 dan nikmati diskon besarnya bersama AKULAKU. See u soon!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password