Tanpa Disadari, Peralatan dan Perlengkapan Dapur Pencemar Lingkungan Ini Selalu Kita Simpan!

peralatan dan perlengkapan dapur pencemar lingkungan

MyGriya – Isu lingkungan sekarang ini sedang menjadi salah satu isu yang sangat menarik di dunia. Banyak orang yang menggembor – gemborkannya karena memang banyak prediksi yang memberikan informasi. Bahwa sekarang ini dunia sedang terancam dengan pencemaran lingkungan akibat ulah manusia.

Salah satunya adalah dengan menyimpan berbagai peralatan dan perlengkapan dapur yang ternyata dapat mencemari lingkungan ketika tidak terpakai. Kita mungkin tidak menyadari hal tersebut akan tetapi dampaknya lebih jauh sangat fatal bagi lingkungan tempat tinggal kita. Berikut apa saja peralatan dan perlengkapan dapur pencemar lingkungan yang ternyata senantiasa kita simpan. Check these out!

Peralatan dan Perlengkapan Dapur Pencemar Lingkungan

Plastik sandwich

Tanpa Disadari, Peralatan dan Perlengkapan Dapur Pencemar Lingkungan Ini Selalu Kita Simpan!

Baca juga : Peralatan Dapur yang Ternyata Berbahaya Jika Disalahgunakan

Sandwich memang makanan yang nikmat. Selain itu sandwich juga sangat mudah dibawa dan dibuat. Akan tetapi plastic untuk membungkus sandwich merupakan musuh bagi lingkungan. Karena seperti yang selama ini kita tahu bahwa sebagian besar sampah dari plastic tidak dapat didaur ulang dan hal ini bisa menjadi salah satu aspek yang menyebabkan kerusakan lingkungan. Agar sandwich bisa dinikmati secara nikmat, Anda bisa ganti plastic pembungkus sandwich dengan wadah seperti Tupperware yang bisa dicuci dan sewaktu – waktu bisa digunakan lagi.

Peralatan sekali pakai

Tanpa Disadari, Peralatan dan Perlengkapan Dapur Pencemar Lingkungan Ini Selalu Kita Simpan!

Baca juga : Cara Tepat Membersihkan Kitchen Sink Dapur Agar Bersih Optimal

Sendok, garpu dan pisau plastic yang sekali pakai merupakan hal yang umum ditemui. Bahkan piring atau mangkuk sterofoam juga sekarang marak digunakan. Semua ini merupakan peralatan dapur yang hanya bisa digunakan sekali pakai saja. Memang sangat praktis karena kita tak perlu mencucinya akan tetapi dibalik kepraktisannya, barang – barang ini merupakan musuh lingkungan yang sangat sulit terurai. Karena itu usahakan untuk Anda menggunakan berbagai jenis peralatan makan dari logam yang jauh lebih aman bagi lingkungan walau setelah penggunaan kita perlu membersihkan dengan mencucinya.

Sedotan plastic

Tanpa Disadari, Peralatan dan Perlengkapan Dapur Pencemar Lingkungan Ini Selalu Kita Simpan!

Barang dapur yang satu ini seringkali kita temui di dapur. Banyak orang yang kalau minum jus pasti menggunakan sedotan plastic. Padahal sebenarnya sedotan plastic ini tidak mudah terurai. Karena itu sebaiknya penggunaan sedotan plastic harus dibatasi. Kalau memang bisa diminum dari gelas, kenapa tidak kita lakukan? Dibandingkan menggunakan sedotan plastic yang berpotensi mencemari lingkungan ada baiknya untuk Anda minum langsung dari gelasnya.

Itulah beberapa peralatan dan perlengkapan dapur pencemar lingkungan yang secara tidak sadar kita simpan dan berdampak buruk untuk jangka panjang pada lingkungan. Meninggalkan isu tentang lingkungan, Anda yang butuh berbagai peralatan dan perlengkapan dapur atau membutuhkan aneka furniture untuk hunian, Anda bisa berbelanja di AKULAKU.

Bagi Anda yang tertarik berbelanja di AKULAKU, AKULAKU kini hadirkan program voucher besar – besaran up to 700.000 rupiah untuk berbelanja apapun. Anda yang tertarik memanfaatkan vocher besar tersebut, cara mendapatkannya sangat mudah.

Program ini diselenggarakan atas kerja sama AKULAKU dan Aidia Network. Anda bisa gunakan kode voucher AIDIA 1 dan dapatkan promo menarik yang sedang berlangsung. Tak hanya promo berupa diskon yang diberikan oleh AKULAKU, AKULAKU saat ini juga sudah menambah fasilitas yang diberikan dengan menghadirkan program AKULAKU kredit offline.

Dapatkan berbagai barang kebutuhan Anda jauh lebih mudah tidak hanya secara online namun melalui AKULAKU kredit offline, AKULAKU sudah bekerjasama dengan berbagai merchant offline. Untuk memanfaatkan fitur ini caranya Anda menggunakan scan barcode dan kode OTP untuk berbelanja di merchant yang sudah menjalin kerjasama dengan AKULAKU. So, tunggu apalagi? Yuk belanja di AKULAKU sekarang juga dan nikmati berbagai fitur menariknya!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password