Tips Maksimalkan Sisi Pencahayaan Ruangan Agar Hunian Jauh Lebih Nyaman dan Terang

Tips Maksimalkan Sisi Pencahayaan Ruangan Agar Hunian Jauh Lebih Nyaman dan Terang

MyGriya –Sebagus dan sebaik apapun desain sebuah rumah tak akan ada artinya tanpa sisi pencahayaan ruangan yang baik. Mengapa? Karena antara desain dan sisi pencahayaan ruangan merupakan dua hal yang saling berkaitan. Desain rumah akan tampak sangat kolaboratif dan ideal ketika desainnya baik ditunjang dengan sisi pencahayaan ruangan yang juga tertata sempurna. Karena itu agar hunian Anda jauh lebih terang dan nyaman ada baiknya Anda sesegera mungkin maksimalkan sisi pencahayaan ruangan.

Dengan Anda maksimalkan sisi pencahayaan ruangan tentu hunian yang ideal akan Anda dapatkan. Lantas bagaimana tipsnya yang bisa Anda lakukan untuk memaksimalkan sisi pencahayaan ruangan di rumah Anda? Berikut informasi selengkapnya!

Tips Maksimalkan Sisi Pencahayaan Ruangan di Rumah

Utamakan sumber cahaya ruangan yang sifatnya natural

Tips Maksimalkan Sisi Pencahayaan Ruangan Agar Hunian Jauh Lebih Nyaman dan Terang

Sebelum Anda masuk dan mengotak – atik sistem lampu untuk pencahayaan ruangan di rumah Anda, Anda bisa mulai memaksimalkan sisi pencahayaan alami di ruangan tersebut. Jadi baiknya Anda harus bisa pastikan bahwa ruangan memiliki suatu bukaan sebagai sumber pencahayaan ruangan yang lebih bersifat natural. Anda dapat memberikan sisi pencahayaan ruangan secara alami di rumah dengan memperhatikan posisi jendela pintu, jendela rumah dan skylight. Berikan bukaan secukupnya untuk ruangan dan maksimalkan jumlah bukaan untuk membuat sisi pencahayaan ruangan lebih intens.

Baca Juga : Ide Desain Dapur Terbuka di Belakang Rumah, Keren Abis!

Lengkapi sisi pencahayaan ruangan dengan menghadirkan lampu

Tips Maksimalkan Sisi Pencahayaan Ruangan Agar Hunian Jauh Lebih Nyaman dan Terang

 

Selain hal pertama yang kami sebutkan, Anda juga perlu memaksimalkan pencahayaan ruangan di rumah dengan menghadirkan lampu di area yang tepat. Dalam pemilihan lampu, pastikan bahwa Anda memahami setiap fungsi dari bola lampu yang Anda gunakan mulai dari lampu utama, lampu dekoratif sampai dengan lampu sorot.

Baca Juga : Dekorasi Rumah Minimalis Tipe 36 Keren Ala Instagramers

Permainan elemen warna interior dan warna lampu di sisi pencahayaan ruangan

Tips Maksimalkan Sisi Pencahayaan Ruangan Agar Hunian Jauh Lebih Nyaman dan Terang

Jika Anda menginginkan ruangan yang bersifat terang, gunakan warna – warna terang seperti warna abu – abu, putih, atau cream. Kemudian untuk sebuah ruangan yang terkesan warm dan memiliki intensitas yang redup, Anda dapat segera mengaplikasikan aneka warna earthy tone dengan Anda manfaatkan lampu dengan warna kuning yang lebih memberikan suasana dan kesan yang lebih hangat pada ruangan di rumah Anda. Cara ini dapat menjadi tips tepat untuk maksimalkan sisi pencahayaan ruangan yang Anda perlukan.

Baca Juga : Ingin Punya Indoor Garden? Berikut Hal-Hal yang Harus Anda Perhatikan

Bagi Anda yang tertarik untuk berbelanja berbagai produk yang berkaitan dengan desain interior dan eksterior rumah, solusi yang bisa Anda dapatkan adalah berbelanja melalui AKULAKU. AKULAKU menyediakan pilihan belanja kredit dengan jangka waktu tertentu. Akan tetapi agar bisa menggunakan fitur kredit tersebut ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar pengajuan kredit diterima.

Syarat yang pertama, Anda harus isi data diri Anda secara lengkap dan sesuai KTP termasuk alamat Anda saat ini. Cantumkan nomor kontak aktif yang sesuai. Isi opsi nama saudara yang bisa dihubungi. Anda juga perlu memastikan facebook dan linkedin yang disambungkan merupakan kepemilikan Anda sendiri. Pastikan juga untuk Anda upload foto sesuai KTP dan jangan ada foto yang blur.

Biasanya beberapa pengajuan kredit ditolak oleh AKULAKU karena pendaftar atau pihak yang meminta kredit tidak memenuhi syarat dan aturan yang kami sebutkan diatas. Jadi, pahami semuanya baik – baik ketika Anda mendaftar untuk pengajuan kredit pertama kali agar tidak ada resiko kredit yang ditolak.

Oh ya, bagi Anda yang berbelanja di AKULAKU dapatkan diskon belanja dari Aidia Network bersama AKULAKU sampai dengan 700 ribu rupiah menggunakan kode voucher Aidia1. Selamat berbelanja!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password