Ide Pemilihan Warna Untuk Desain Plafon Rumah Minimalis Modern

Pemilihan Warna Untuk Desain Plafon Rumah Minimalis Modern

Mygriya.com – Setelah Anda menentukan warna untuk dinding rumah minimalis Anda, jangan lupakan juga untuk menentukan warna yang tepat guna menghias plafon rumah. Plafon juga menjadi salah satu elemen desain interior yang sangat penting di rumah Anda. Karena itu pemilihan warna untuk desain plafon rumah minimalis modern harus direncanakan dengan matang agar nantinya bisa sejalan dengan konsep hunian Anda.

Plafon rumah sendiri sebenarnya tidak harus dicat dengan warna putih monoton dengan alasan agar ruangan terasa lebih luas. Warna yang cerah memang dapat menghadirkan suasana lapang pada rumah akan tetapi mengecat plafon dengan warna lain tidak selamanya merupakan ide buruk, asalkan Anda bisa memix and match dengan baik. Berikut ide pemilihan warna untuk desain plafon rumah minimalis modern yang perlu Anda pertimbangkan.

Pemilihan Warna Untuk Desain Plafon Rumah Minimalis Modern

Pemilihan Warna Untuk Desain Plafon Rumah Minimalis

Warna gelap untuk plafon rumah minimalis

Supaya plafon terkesan lebih kentara, Anda bisa pilih warna yang lebih lembut untuk dinding sehingga kontras yang menarik akan tercipta. Padukan bersama furniture yang berwarna terang atau netral. Anda juga bisa perkuat nuansa dramatisnya dengan menggunakan lampu berwarna kontras.

Baca Juga : Elemen Dekorasi Interior Rumah Minimalis Mungil yang Kreatif Dan Hemat Ruang

Warna terang untuk plafon rumah minimalis

Mengecat plafon dengan warna yang terang dan kuat tak ada salahnya. Anda bisa pilih warna pirus, kuning atau orange untuk menciptakan kesan energik pada rumah minimalis Anda. Untuk warna terang ini cocok jika diaplikasikan pada rumah dengan dinding berwarna putih atau netral. Suasana yang menyenangkan nantinya juga akan tercipta dengan model plafon rumah minimalis bersama warna terang.

Warna plafon seperti warna dinding

Mengecat plafon dengan warna yang seragam dengan warna dinding juga dapat Anda aplikasikan. Hal ini akan dapat menciptakan suasana yang super indah. Anda bisa rasakan nuansa warna tersebut secara utuh didalam ruangan. Memang, jika plafon dan dinding dicat seragam, nuansa yang tercipta akan sedikit sempit. Jadi beberapa hal kecil perlu Anda jadikan bahan pertimbangan.

Itulah beberapa ide pemilihan warna untuk desain plafon rumah minimalis modern Anda. Pertimbangkan desainnya sebaik mungkin dan kreasikan sesuai kebutuhan dan keinginan Anda.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password