5 Model Pintu Minimalis Elegan untuk Rumah Idaman

5 Model Pintu Minimalis Elegan untuk Rumah Idaman

MyGriya – Dalam mendesain rumah minimalis, setiap ruangan atau bahkan sudut terkecil pun harus diperhatikan dengan baik. Hal ini berguna untuk memaksimal ruang yang ada dalam rumah sehingga tidak ada satupun yang terbengkalai. Salah satu komponen kecil pada rumah namun sering menjadi pusat perhatian adalah pintu. Pintu rumah jika bisa diterapkan dengan model minimalis, namun harus disesuaikan dengan konsep rumah. Dan kali ini akan dibahas mengenai model pintu minimalis elegan yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Tak perlu bingung untuk memilih model yang cocok untuk pintu rumah minimalis idaman. Cukup melihat beberapa contoh di bawah ini, nantinya kamu bisa memilih salah satu yang cocok dengan kriteria dan selera kamu.

5 Model Pintu Minimalis Elegan untuk Rumah Idaman

Model pintu berengsel

Dan model pintu minimalis elegan yang pertama adalah pintu rumah dengan menerapkan engsel konvensional. Model pintu seperti ini adalah yang paling umum digunakan untuk sebuah rumah minimalis. Meskipun cukup umum, tapi kamu masih bisa berinovasi dengan mengkreasikan ornamen pada pintu. Ini akan membuat tampilannya lebih modern dan tidak terkesan membosankan.

Kamu bisa menerapkan tekstur yang berbeda pada permukaan pintu atau bisa memberikannya kombinasi warna yang unik. Pintu model ini bisa diletakkan di dalam maupun luar rumah.

Model pintu tipe flush

Sebenarnya model pintu satu ini sama persis dengan pintu berengsel konvensional, hanya saja daun pintunya dibuat polos tanpa adanya motif sebagau hiasannya. Pintu model ini juga membiarkan warnanya tetap alami dengan motif serat kayu yang dibiarkan natural. Lebih cocok pintu model ini digunakan untuk pintu kamar ataupun pintu ruangan lain dalam rumah.

Baca Juga : 3 Model Desain Pintu Minimalis untuk Rumah Masa Kini yang Paling Digemari

Model pintu lipat

Model pintu minimalis elegan berikutnya adalah pintu lipat. Sesuai dengan namanya, model pintu satu ini bisa dilipat ketika kamu ingin membukanya. Model pintu seperti ini lebih cocok dihadirkan untuk ruangan rumah yang tidak memiliki ukuran yang cukup luas. Ada dua jenis pintu lipat yang bisa kita temukan yakni pintu bifold dan juga pintu akordeon.

Keduanya masih sama bisa dilipat, namun yang membedakan adalah dari segi panel pintu yang digunakan. Untuk pintu bifold hanya menggunakan 2 panel saja dengan engsel dibagian tengah. Sementara untuk pintu akordeon memiliki panel lebih dari 2, dan ketika dilipat pintu ini lebih mirip dengan akordeon sesuai namanya.

Baca Juga : Model Pintu Rumah Minimalis Sesuai Posisinya

Model pintu geser

Di jaman modern seperti sekarang ini, model pintu geser sudah semakin menjadi minat banyak pemilik rumah. Tak hanya diterapkan untuk ruang dalam rumah, pintu geser juga sering digunakan untuk pintu utama. Tujuannya untuk menghemat ruang. Selain itu, menerapkan model pintu minimalis elegan ini juga menjadi poin penting untuk tampilan cantik pada rumah. Selain untuk pintu utama, pintu dengan model seperti ini juga sering digunakan untuk pintu kamar mandi.

Baca Juga : Model Pintu Rumah Minimalis French Style Untuk Hunian Modern Ala Prancis

Model pintu kupu tarung

Dan model pintu minimalis elegan yang terakhir adalah pintu kupu tarung. Pintu model ini memiliki dua daun pintu dan menggunakan gaya pegas sebagai penerapannya. Ketika dibuka, pintu ini akan menutup kembali secara otomatis karena adanya gaya pegas tadi. Untuk membuatnya lebih dekoratif, kamu bisa memberi hiasan atau ornamen pada daun pintunya.

Tapi demikian, kamu juga harus menyesuaikannya dengan konsep yang diterapkan pada rumah minimalis.

Itulah tadi beberapa model pintu minimalis elegan yang bisa kamu jadikan pilihan. Jadikan tampilan rumah menjadi lebih cantik dan elegan dengan pilihan model pintu yang cocok dan serasi. Semoga informasi di atas bermanfaat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password