5 Model Kusen Jendela Kamar Tidur Minimalis Paling Cantik dan Elegan

5 Model Kusen Jendela Kamar Tidur Minimalis Paling Cantik dan Elegan

MyGriya – Jendela merupakan elemen dasar pada sebuah rumah dan peranannya sendiri sangat penting. Fungsi utama dari jendela ini sendiri adalah sebagai tempat atau jalannya udara dan cahaya masuk ke dalam rumah. Dan fungsi lainnya adalah untuk segi dekoratif yang akan menjadikan tampilan rumah semakin cantik dan elegan. Jendela ini sendiri biasanya dihadirkan pada ruang tamu, dapur, toilet dan juga kamar tidur.

Jendela juga terdiri dari beberapa bagian, dan yang tidak kalah penting adalah kusen. Sama seperti jendela, kusen juga memiliki beberapa model dan bisa dipilih sesuai dengan ruangan yang akan dipasang jendela. Bagi kamu yang bingung menentukan model kusen jendela kamar tidur yang cocok, di bawah ini mungkin bisa menjadi pilihan.

5 Model Kusen Jendela Kamar Tidur Minimalis Paling Cantik dan Elegan

Kusen model segitiga

Model kusen jendela kamar tidur minimalis yang pertama adalah kusen berbentuk segitiga. Kusen jendela kamar tidur sendiri umumnya berbentuk kotak atau persegi, tapi kali ini kamu bisa membuatnya berbentuk segitiga yang tentunya akan membuatnya beda dengan yang lainnya. Tampilan yang diberikan tampak sangat cantik dan modern serta memiliki nilai dekoratif yang tinggi.

Kusen seperti ini biasanya sering digunakan pada kamar yang berada di atas atau loteng. Sudah tidak jarang memang loteng rumah disulap menjadi kamar minimalis dan unik. Tertarik untuk menerapkannya?

Kusen jungkit atau casement window

Jendela model jungkit sendiri adalah yang paling umum digunakan sejak dulu hingga sekarang. Ini karena model jendela seperti ini cukup simple dan praktis, tampilan yang diberikannya pun sangat cantik. Kusen casement window ini sendiri juga hampir sama dengan model kusen lainnya. penggunaannya bisa hanya dengan menjungkitkannya ke depan.

Bentuknya persegi dan memanjang secara vertikal, bisa dibuka dengan mendorong ke luar atau ke samping. Selain bisa diterapkan pada kamar tidur, model kusen dan jendela seperti juga cocok untuk ruangan lain seperti ruang tamu dan juga dapur.

Kusen gaya klasik

Baca juga : Tips Memasang Keramik Diagonal Paling Mudah untuk Pemula

Jika rumah yang kamu miliki mengusung gaya vintage klasik, maka model kusen satu ini paling pas untuk dijadikan pilihan. Untuk model ini, biasanya kusen akan dibentuk sedemikian rupa dan dibuat agak menonjol ke depan. Selain itu, untuk bagian jendelanya biasanya memiliki rangka yang terbuat dari besi dengan kesan yang klasik.

Menerapkan model kusen dan jendela seperti ini akan mampu membuat suasana kamar lebih elegan dan romantis. Selain untuk kamar, jendela model ini juga bisa dihadirkan pada ruangan dalam rumah lainnya.

Kusen sederhana dari kayu

Baca juga : Elemen Kunci Penting Agar Desain Eksterior Rumah Tampil Stand Out

Bagi kamu yang lebih suka dengan desain kamar yang tampak sederhana tapi tetap cantik, model kusen satu ini adalah pilihan paling tepat. Dibuat dari kayu dan berbentuk persegi membuatnya tampak sederhana dan memberikan kesan rustic pada kamar. Meskipun sederhana tapi tidak lantas membuat tampilan kamar menjadi kurang menarik, justru sebaliknya. Model kusen jendela kamar tidur seperti ini juga tidak jarang menjadi pilihan bagi masyarakat modern sekarang ini.

Kusen minimalis bahan aluminium

Baca juga : Memilih Kusen Rumah Agar Terlihat Mewah

Dan model kusen jendela kamar tidur yang terakhir adalah kusen minimalis yang terbuat dari bahan aluminium. Penggunaan aluminium akan memberikan tampilan futuristik yang sangat kental pada kamar. Apalagi bentuknya cukup menarik, tidak jarang model kusen ini sering dijadikan pilihan masyarakat modern. Selain itu, bahan aluminium sendiri lebih awet dibandingkan dengan kayu.

Itulah tadi beberapa pilihan model kusen jendela kamar tidur minimalis yang bisa kamu jadikan pilihan. Jadikan kamar tidur lebih cantik dan elegan dengan pilihan kusen di atas.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password