Punya Bayi? Begini Cara Mudah Menjaga Kebersihan Rumah

Menjaga Kebersihan Rumah Saat Punya Bayi

Mygriya – Menjaga Kebersihan Rumah Saat Punya Bayi – Menjaga rumah agar tetap bersih akan memberikan efek positif pada setiap penghuninya. Apalagi saat memiliki seorang bayi, kebersihan rumah menjadi preoritas utama yang harus dilakukan. Ini dikarenakan, daya tahan tubuh bayi yang lemah lebih rentan terhadap berbagai penyakit dan virus. Rumah yang kotor tentu menyimpan banyak virus dan penyakit yang bisa saja menyerang si bayi.

Menjaga kebersihan rumah saat memiliki bayi memang berbeda dengan biasanya. Rumah akan menjadi lebih cepat kotor karena kelakukan si bayi. Tetapi tenang saja, ada beberapa tips dan cara khusus menjaga kebersihan rumah saat memiliki bayi yang bisa Anda terapkan. Berikut ulasan selengkapnya.

Cara Mudah Menjaga Kebersihan Rumah Saat Punya Bayi

Menjaga Kebersihan Rumah Saat Punya bayi

Makan hanya di meja makan

Kebiasaan yang sering dilakukan oleh banyak orang adalah makan atau ngemil di sembarang tempat. Saat memiliki bayi, sebaiknya kebiasaan ini sebisa mungkin dihindarkan. Yang demikian ini dilakukan dengan tujuan mencegah jatuhnya remah makanan di area lain dalam rumah. Remah makanan bisa mengundang semut ataupun kecoa dan hal tersebut tentu akan mendatangkan virus dan penyakit yang nantinya bisa menyerang si kecil.

Bedakan tempat sampah kering dan basah

Cara menjaga kebersihan rumah saat memiliki bayi selanjutnya adalah dengan membedakan tempat sampah untuk sampah kering dan basah. Buang sampah beberapa jam sekali dan sebisa mungkin jauhkan di buah hati dari tempat sampah. Sampah basah biasanya lebih cepat menghadirkan jamur dan bakteri yang akhirnya bisa mendatangkan penyakit.

Membersihkan kamar bayi

Menjaga kebersihan ruang kamar bayi penting untuk dilakukan. Hal tersebut juga bertujuan untuk menjaga kesehatan si buah hati. Sebelum bayi masuk ke ruangan,sebaiknya Anda bersihkan dulu beberapa bagian ruangan tersebut, seperti lantai, seprai, ranjang, dan juga setiap sudut di ruangan. Selain itu, buka jendela ruangan agar sirkulasi udara di dalamnya semakin lancar dan udara alami pun bisa memenuhi ruangan.

Demikian tadi cara mudah menjaga kebersihan rumah saat punya bayi yang bisa Anda terapkan sendiri pada rumah Anda. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password