10 Ide Unik Menghias Ruangan Menggunakan String light

menghias ruangan menggunakan string light

Menghias Ruangan Menggunakan String LightString light atau fairy light adalah jenis lampu yang digunakan untuk menghias ruangan. Biasanya Anda dapat menemukan dekorasi interior menggunakan string light di kafe atau restoran favorit. Lampu hias ini mampu menghadirkan nuansa romantis yang penuh kehangatan dengan mudah. Ide-ide unik berikut ini dapat Anda aplikasikan untuk menyulap tampilan interior berbagai ruangan di rumah agar terlihat lebih chic dan manis.

1. Aksen pada bingkai cermin

menghias ruang string light
Sumber : shelburnevermontpolicedepttrafficstop*info

Jika Anda memiliki cermin berukuran besar di kamar tidur, Anda dapat memberikan aksen unik dengan meletakkan string light di sepanjang sisi bingkai cermin. Hasilnya, cermin tampil lebih menawan dan memberikan pencahayaan yang apik saat Anda menggunakan cermin.

2. Aksi lampu gantung di ruang makan

menghias ruang makan dengan string light
Sumber : apartmenttherapy*com

Gunakan string light sebagai alternatif pencahayaan di ruang makan. Teknik menghias ruangan ini sangat cocok apabila Anda memiliki meja makan yang memanjang. String light yang dipasang memanjang mengikuti posisi meja akan semakin menonjolkan fokus pada meja makan yang penuh kemeriahan.

3. Membubuhkan kehangatan pada interior bergaya industrial

menghias-ruang-string-light
Sumber : apartmenttherapy*com

Desain interior bergaya industrial kerap terlihat gelap dan suram. Hal ini disebabkan oleh tampilan khas industrial yang terkesan unfinished, dengan dinding semen atau bata yang terekspos. Berikan kehangatan pada gaya industrial dengan menambahkan string light pada dinding-dinding tersebut. Untuk menjaga nuansa industrial, gunakan string light dengan kabel berwarna hitam dan bohlam lampu berwarna kekuningan.

4. Menciptakan suasana outdoor nan romantis

outdoor yang romantis
Sumber : paintball-depot*us

Tiru gaya romantis dari tampilan kafe favorit Anda dengan menggantungkan string light di atas area halaman atau teras rumah. Tampilan ini juga akan membuat area halaman mendapatkan pencahayaan yang lebih merata dan membuat acara pesta BBQ bersama keluarga menjadi lebih meriah.

5. Area bermain penuh keajaiban bagi si kecil

area bermain anak
Sumber : amazon*com

Anda dapat menciptakan sudut area bermain yang menyenangkan bagi anak dengan menggunakan tenda yang dihiasi dengan string light. Anak dapat puas bermain sambil membaca buku di area ini dengan pencahayaan yang memadai.

6. Permainan cahaya pada dinding polos

dinding polos
Sumber : apartmenttherapy*com

https://www./string-lights-tips-258617

Bosan dengan tampilan dinding berwarna putih polos? Cobalah mengecat dinding dengan warna berani seperti biru laut atau merah, dan tambahkan string light di sepanjang dinding untuk memperkuat aksen warna pada dinding tersebut.

7. Sentuhan minimalis modern di ruang tidur

ruang tidur minimalis modern
Sumber : pinterest*com

Bagi Anda yang gemar dekorasi ruangan bergaya minimalis, Anda dapat meniru ide ini. Gantungkan string light dari langit-langit hingga ke sisi tempat tidur, yang berfungsi sebagai pencahayaan pengganti lampu meja pada side table di samping tempat tidur Anda.

8. Menambah kesan rustic di ruangan

kesan rustic ruangan
Sumber : refinery29*com

Jika Anda memiliki aksen dekorasi dengan material kayu di ruangan, membungkusnya dengan string light akan semakin menambah kesan rustic di ruangan. Contohnya dekorasi berbentuk tangga kayu ini akan terlihat menawan dan semakin menonjolkan tekstur kayu.

9. Ruangan sempit terlihat lebih nyaman

ruangan sempit terlihat lebih nyaman
Sumber : pinterest*com

Untuk ruangan dengan langit-langit yang rendah, gunakan string light untuk menghias ruangan agar terlihat lebih lapang dan cerah. Berikan aksen unik pada langit-langit yang miring dengan menggantungkan string light mengikuti garis langit-langit.

10. Menghias sudut tangga atau balkon

sudut tangga dan balkon
Sumber : apartmenttherapy*com

Bagi Anda yang tinggal di apartemen dengan balkon mungil atau tangga sempit, hiasi area ini dengan string light agar terlihat lebih ceria dan hangat. Anda dapat menjalin string light menyusuri rangka teralis untuk menampilkan aksen eklektik yang unik.
Ada banyak ide unik untuk menggunakan string light dalam menghias ruangan di rumah. Hasilnya akan memberikan nuansa yang berbeda dalam sekejap di ruangan dengan sangat mudah. Cobalah bereksperimen dan mengeksplorasi lebih lanjut sudut-sudut rumah Anda untuk mendapatkan ide terbaik!

Sumber Featured Image : pexels.com
Dikutip dari https://www*apartmenttherapy*com/string-lights-tips-258617

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password