Mengaplikasikan Wallpaper Dinding pada Rumah, Ini Hal yang Perlu Diperhatikan

wallpaper dinding pada rumah

Mygriya – Mendekorasi interior rumah dengan wallpaper dinding memang akan menjadikan penampilannya lebih menarik dan cantik. Selain itu, kesan modern akan semakin tampak pada interior rumah Anda, bahkan untuk rumah minimalis dengan ukuran ruang yang tak terlalu luas sekalipun. Tetapi demikian, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum Anda menerapkan wallpaper dinding pada rumah Anda.

Dengan mengetahui beberapa hal ini, maka nantinya Anda bisa lebih memaksimalkan dekorasi interior rumah dengan wallpaper dinding ini.

4 Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Mendekorasi dengan Wallpaper Dinding pada Rumah

4 hal wallpaper

Jika memang Anda ingin mengaplikasikan wallpaper dinding pada interior rumah Anda, baik itu untuk ruang tamu, ruang keluarga ataupun untuk kamar tidur, beberapa hal ini perlu Anda perhatikan terlebih dahulu.

Memasang wallpaper dinding di rumah minimalis

Untuk rumah minimalis yang ukurannya tidak terlalu luas, ketika akan diaplikasikan wallpaper dinding sebaiknya Anda pilih warna wallpaper yang terang. Wallpaper dinidng dengan warna gelap hanya akan membuat interior rumah menjadi tampak lebih sempit lagi dan terkesan sesak. Selain itu, wallpaper dengan motif kecil bisa Anda pilih untuk dinding rumah minimalis ini.

Pemilihan motif wallpaper

Motif wallpaper yang kecil sebaiknya Anda aplikasikan pada ruang yang kecil, sepeti kamar tidur. Jika wallpaper dengan motif kecil diaplikasikan pada ruang yang luas, seperti ruang keluarga ataupun ruang tamu, maka motif cantik pada wallpaper tidak akan terlihat. Ini karena lebih tertutupi karena ruangan yang cukup luas. Sebaliknya, wallpaper dengan motif yang besar sebaiknya diaplikasikan pada ruangan yang luas.

Kesalahan yang sering dilakukan saat memasang wallpaper dinding

Sebelum memasang wallpaper dinding, sebaiknya Anda melakukan cek terlebih dahulu apakah motifnya sudah selaras dan juga memiliki arah yang benar atau belum. Kesalahan yang paling sering dilakukan adalah mereka tidak mengcek terlebih dahulu motifnya, sehingga motifnya tidak selaras dan searah dengan dinding rumah lainnya.

Menentukan rungan untuk dipasang wallpaper dinding

Pikirkan terlebih dahulu ruang mana saja yang akan diaplikasikan wallpaper dinding. Selain itu, selaraskan motif dan warnanya dengan dinding diruang lain agar tampilannya lebih menyatu dan tidak kontras.

Demikian tadi beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mendekorasi rumah dengan wallpaper dinding. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password