Mendesain Rumah Type 36 Menjadi Luas

rumah type 36

Kamu Punya rumah Tipe 36 ? memang butuh kecerdasan tersendiri dalam maendekorasinya. Ternyata mendekorasi rumah type 36 tidak bisa sembarangan, sebab barang yang menumpuk bisa jadi membuat kesan rumah terkesan makin sempit.

Belum lagi biasanya tata ruangnya terlalu monotone. Seperti dua kamar tidur dan satu kamar mandi di bagian sebelah kiri, serta sebelah kanan untuk ruang keluarga, ruang makan dan dapur. Agar tetap terlihat luas, simaklah hal-hal berikut jika ingin menatanya rumah type 36.

Mendesain Ruang Keluarga

Ruang keluarga di rumah type 36 bisa jadi ruang multifungsi yang bisa juga menjadi ruang tengah atau ruang tamu, pilih satu model sofa minimalis (2-3 seat) tapi dengan dimensi yang kecil.

Sofa bisa diletakkan sejajar dengan dinding ruang tamu, atau jangan melintang di tengah ruang agar tidak membuat ruang jadi terlihat penuh. Kamu bisa tambahkan kursi kecil tanpa sandaran yang terbuat dari box atau semacamnya.

Dan keuntungan dari kursi ini adalah ada box bawahnya ini bisa kamu buat untuk menyimpan barang. Jadi semacam gudang mini gitu. Pada area dinding diatas sofa, bisa kamu pakai untuk membuat lemari terbuka untuk menyimpan koleksi buku.

Kamar Tidur

Karena kamar rumah type 36 ini luasnya tidak lebih dari 3×3 meter, jadi yang utama adalah pilih ukuran ranjang yang pas. Ukuran kasur queen rasanya sudah cukup. Lebih efisien lagi jika punya lemari baju yang custom, sehingga bisa menyesuaikan dengan ukuran kamar kamu.

Dan lebarnya pun bisa sesuai dengan sisa ruang yang ada. Tips lain agar bikin ruang kelihatan lebar, isi sebagian dinding kamar atau pintu lemari dengan kamu dengan kaca cermin.

Kamar Mandi

Luas kamar mandi di rumah Tipe 36 adalah 1,5 x 1,5 meter. Idealnya cukup dipasangkan WC, wastafel kecil, dan shower yang menggantung. Jika memakai bak mandi, kamar mandi bakal terasa lebih sempit.

Jika memungkinkan, pakailah pembatas kaca untuk area basah dan kering. Lalu, di bagian dinding yang paling dekat dengan pintu, buatkan lemari kecil atau bisa juga memakai hanging board untuk menyimpan handuk dan peralatan mandi.

Agar awet, pastikan letak lemari di bagian yang tidak terkena cipratan air agar tidak basah.

Baca Juga : Tips Rumah Aman ketika Ditinggal Liburan

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password