Mendesain ruang makan terbuka

ruang makan terbuka

Mygriya.com – Mendesain ruang makan terbuka untuk sebuah rumah perlu memperhatikan beberapa hal agar seluruh anggota keluarga merasa nyaman. Ide ruang makan yang terbuka ini bertujuan untuk memberikan suasana nyaman dan santai ketika makanan disajika, sehingga seluruh anggota keluarga mendapatkan kesan menikmati makanan di alam bebas. Makan ditempat terbuka sudah biasa ditemui pada suatu rekreasi alam atau acara formal dengan konsep pesta kebun.

Desain ruang makan terbuka ini mengdopsi konsep makan bersama disuatu acara terbuka sehingga dapat ditempatkan pada bagian belakang rumah dekat taman atau kolam. Tujuan desain ruang makan terbuka adalah menciptakan ruang makan yang memiliki kesan alam saat makan dan dapat menikmati udara luar yang segar. Desain ruang makan terbuka banyak digunakan pada restaurant dan hotel-hotel mewah untuk menjamu tamu yang datang. Desain ini pada sebuah hotel biasanya diletakan diarea yang menghadap taman atau kolam renang. Desain ini juga dapat memberikan perasaan santai kepada orang yang menikmati makan pada ruang makan tersebut.

Untuk menciptakan ruang makan terbuka di rumah bisa ditempatkan di halaman belakang rumah atau di ruangan yang memiliki bagian terbuka dan memiliki pemandangan indah dan alami seperti kolam ikan, kolam renang atau taman. Pemandangan seperti taman dan kolam seperti ini penting sekali dalam menciptakan suasana alami untuk sebuah ruang makan terbuka dirumah.

Desain ini  juga akan menghilangkan perasaan jenuh dengan suasana ruangan yang tidak dinamis. Hal ini disebabkan ruang makan terbuka menghadap pada suatu objek yang dapat bergerak seperti daung tanaman di taman yang bergerak terkena hembusan angin atau gerakan ikan yang terdapat pada kolam. Selain objek yang bergerak tadi pada Desain ini akan lebih relax lagi apabila dihadirkan suara alami seperti gemercik air dari kolam yang dibuat air terjun atau pancuran. Suara dan suasana seperti itulah yang akan memberikan kenyamanan dan menghilangkan perrasaan jenuh bagi anggota keluarga yang sedang menikmati makan diruang makan terbuka. kapan Anda ingin mendesain ruang makan rumah Anda?

Baca Juga : Memilih Kusen Rumah Agar Terlihat Mewah

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password