Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Jika Anda Mendesain Kamar Mandi Kecil

Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Jika Anda Mendesain Kamar Mandi Kecil

MyGriya – Dalam membangun sebuah rumah, salah satu aspek yang juga sangat penting menjadi pertimbangan Anda adalah kamar mandi. Sebuah rumah tanpa kamar mandi tentu akan sangat dirasa kurang karena kamar mandi merupakan salah satu bagian penting dalam sebuah rumah.

Bahkan sekecil apapun rumah Anda sebaiknya Anda mendesain kamar mandi dengan secermat mungkin. Jangan sampai Anda asal – asalan juga dalam mendesain kamar mandi kecil di rumah mungil Anda. Selain Anda harus memahami tips desainnya agar tidak salah penempatan, baiknya juga Anda perhatikan apa saja hal yang tidak boleh dilakukan jika mendesain kamar mandi kecil. Informasi selengkapnya bisa Anda simak dalam uraian di bawah ini!

Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Jika Mendesain Kamar Mandi Kecil

Menyatukan area basah dan kering

Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Jika Anda Mendesain Kamar Mandi Kecil

Baca juga : Ingin Hoki? Yuk Atur Posisi Kamar Mandi Berdasarkan Feng Shui!

Dilihat dari fungsinya, area di kamar mandi dapat dibagi ke dalam area basah dan area kering. Area basah di kamar mandi merupakan tempat untuk mandi. Sementara area kering di kamar mandi digunakan untuk aktivitas seperti sanitasi, buang air, menggosok gigi atau ganti baju sehabis mandi.

Pada sebuah desain kamar mandi kecil yang tidak memisahkan antara area basah dan kering dapat meninggikan terjadinya resiko kecelakaan seperti jatuh dan terpeleset. Karena ketika area basah dan kering disatukan maka kondisi seluruh kamar mandi akan lembab dan licin. Hal ini yang sebenarnya tidak boleh dilakukan jika mendesain kamar mandi kecil dan seringkali dilakukan kebanyakan orang.

Membagi area dengan sekat yang tertutup

Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Jika Anda Mendesain Kamar Mandi Kecil

Baca juga : Desain Ventilasi Kamar Mandi Idaman, Jadikan Kamar Mandi Maksimal Cahaya dan Nyaman dengan Desain Ini!

Supaya kamar mandi kecil ketika digunakan aman, maka pembagian area memang diperlukan. Akan tetapi Anda tak harus memisahkannya dengan dinding atau sekat yang menutupi secara penuh. Untuk melengkapi desain kamar mandi kecil, penyekat seperti kelambu dengan kesan terbuka dapat membuat kamar mandi kecil Anda terlihat rapi dan bebas dari kesan sumpek.

Anda bisa gunakan partisi ruangan dengan dilengkapi tampilan transparan seperti kaca supaya kamar mandi kecil Anda terkesan jauh lebih lega. Agar tidak licin, Anda juga bisa pilih partisi kaca yang jenisnya adalah tempered glass yang memiliki tekstur kasar di area permukaannya.

Memenuhi kamar mandi dengan dukungan dekorasi

Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Jika Anda Mendesain Kamar Mandi Kecil

Baca juga : Inspirasi Desain Kamar Mandi Minimalis 2×2 yang Elegan

Kebutuhan tentang gaya hidup modern dapat menjadikan kamar mandi memiliki fungsi lain. Kamar mandi yang satu ini menunjang kebutuhan gaya hidup modern yang bisa memberikan fungsi lain. Kamar mandi ini merupakan kamar mandi kekinian yang bisa digunakan sebagai tempat relaksasi dimana pemiliknya akan menghabiskan waktu yang lebih lama disana. Karena itu sangat wajar jika Anda ingin menghias kamar mandi kecil Anda dengan berbagai pernik sehingga terkesan lebih indah dipandang mata. Akan tetapi dekorasi yang berlebihan juga perlu dihindari karena malah akan membuat kamar mandi kecil Anda berkemungkinan terkesan sesak karenanya.

Anda yang tertarik untuk berbelanja di AKULAKU, belanja di AKULAKU pastinya akan senantiasa memudahkan Anda. Belanja aneka furniture di AKULAKU pastinya bisa banget! Harganya juga tentu bersahabat di kantong. Belanja furniture di AKULAKU juga bisa kredit lho!

Apalagi kredit AKULAKU tanpa NPWP sehingga Anda bisa melakukan kredit dengan proses yang tidak ribet sama sekali. Bunga cicilan juga hanya 0% sehingga pastinya cicilan yang perlu dibayarkan tidak akan memberatkan Anda.

Anda bisa beli berbagai macam barang kebutuhan dengan fasilitas kredit yang sudah diberikan. Sebagai aplikasi kredit terbaik, AKULAKU juga sudah bekerjasama dengan berbagai pihak untuk pengadaan barang. AKULAKU juga bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan voucher belanja dengan diskon up to 700.000. Manfaatkan kode voucher AIDIA1 dan dapatkan diskon belanja sebesar mungkin! Yuk tunggu apalagi?

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password