Trik Cerdas Dalam Menata Ruang Keluarga dan Ruang Tamu yang Menyatu

menata ruang tamu sekaligus ruang keluarga

Mygriya – Menata Ruang Tamu Sekaligus Ruang Keluarga – Tren rumah minimalis memang sudah sangat menjamur sekarang ini. Banyak pemilik rumah yang lebih memilih mendesain rumahnya dengan konsep minimalis. Terlebih lagi, rumah minimalis bisa menampakkan kesan unik dan menari pada setiap ruangan meskipun ukurannya tidak terlalu luas.

Desain rumah minimalis juga memunculkan beberapa tren baru pada sebuah rumah, salah satunya adalah memungkinkan satu ruangan memiliki fungsi ganda. Ruang keluarga misalnya, dilain waktu bisa dijadikan sebagai ruang tamu saat ada sanak saudara atau tetangga yang berkunjung.

Membuat satu ruangan menjadi ruang keluarga sekaligus ruang tamu, tentunya butuh perencanaan dan penataan yang lebih teliti lagi. Ini dilakukan agar, jika nanti ada tamu yang berkunjung dan aktivitas keluar tidak bisa dihentikan, maka Anda bisa mensiasatinya.

Tips Menata Ruang Tamu Sekaligus Ruang Keluarga

Ruang Keluarga dan Ruang Tamu Menyatu

Salah satu cara untuk mensiasati penataan ruang keluarga yang menyatu dengan ruang tamu ini adalah dengan menghadirkan tirai sebagai pembatas kedua ruangan tersebut. Dengan kehadiran tirai ini nantinya akan memberikan ruang lebih personal untuk ruang keluarga saat ada tamu yang berkunjung. Saat tidak ada tamu, maka Anda bisa membuka tirai tersebut sehingga nantinya ruangan menyatu kembali.

Tetapi demikian, jika yang berkunjung adalah sanak saudara sendiri, kenapa tidak tetap disatukan saja? Aktivitas keluarga bisa terus dilakukan sembari mengajak keluarga lain yang berkunjung untuk bergabung bersama.

Selain menghadirkan tirai sebagai pembatas ruangan, Anda juga bisa menghadirkan pembatas jenis lain yang juga cukup menarik untuk dicoba yaitu rak yang panjang. Rak panjang namun tidak terlalu tinggi bisa Anda hadirkan pada ruang keluarga dan ruang tamu yang menyatu.

Untuk mempercantik kehadirannya, Anda bisa menambahkan beberapa aksen seperti vas cantik dengan tanaman hiasnya, stoples unik, atau juga beberapa frame foto. Selain itu, untuk membedakan mana ruang keluarga dan ruang tamu, Anda bisa menerapkan cat dinding yang berbeda.

Misalnya saja untuk ruang tamu bisa dicat dengan warna-warna formal, seperti krem, putih atau juga beige. Sementara untuk ruang keluarga Anda bisa menggunakan cat warna casual dan ceria, seperti palet pastel dengan aksen motif unik dan atraktif.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password