Memperindah Tampilan Rumah dengan Keramik Dinding

Memperindah Tampilan Rumah

MyGriya – Memperindah Tampilan Rumah – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat tampilan rumah menjadi lebih cantik dan elegan. Salah satu caranya adalah dengan memberikan hiasan pada dinding.

Bukan hanya sekedar mengecatnya dengan kombinasi warna, tapi menghadirkan elemen lain pada dinding. Biasanya pemilik rumah yang ingin menjadikan rumahnya semakin cantik dan menarik, akan melapisi dinding dengan wallpaper.

Namun kali ini bukan masalah wallpaper, melainkan kita bisa menghias dinding dengan keramik yang memang khusus untuk dinding. Keramik khusus dinding ini sangat banyak macam dan motifnya. Bisa dipilih dan disesuaikan dengan selera serta tema rumah. Kehadiran keramik dinding ini akan memberi aksen tersendiri bagi tampilan rumah.

Memperindah Tampilan Rumah dengan Keramik Dinding

ruang keluarga dinding keramik

Keramik yang digunakan untuk penghias dinding ini tektur dan ukurannya berbeda dengan keramik lantai pada umumnya. Keramik khusus dinding ini memiliki ukuran ketebalan yang lebih tipis dan cukup ringan. Ini berfungsi agar keramik lebih mudah menempel pada dinding dan tidak mudah lepas dikarenakan terlalu berat.

Dulunya, keramik dinding ini hanya digunakan pada kamar mandi dan juga ruang dapur. Namun untuk saat ini, keramik dinding sudah bisa dihadirkan di ruang-ruang lain pada rumah. Seperti pada ruang tamu, ruang keluarga, atau bahkan juha teras rumah. Tampilannya akan tampak sangat menarik dan mengesankan.

Apalagi corak dari keramik dinding ini yang juga semakin beragam, semakin memudahkan penghuni rumah dalam memilihnya untuk diterapkan pada setiap dinding di rumah. Ada keramik dinding yang memiliki motif seperti kayu, polkadot, dan motif lainnya. Semua bisa dipilih sesuai keinginan dan disesuaikan juga dengan tema rumah.

Namun, saat memilih untuk menghadirkan keramik dinding pada rumah, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Hal tersebut yakni soal harga keramik dinding dan juga cara pemasangannya. Keramik dinding dibanderol sekitar Rp 40.000 – Rp 50.000 per meter perseginya. Ini tentunya lebih mahal jika dibandingkan dengan cat atau wallpaper.

Selain itu, untuk pemasangannya juga membutuhkan teknik khusus dan harus dilakukan oleh orang yang sudah memiliki keahlian tersebut. Ini karena bidang untuk pemasangan keramik yang tegal lurus, tentu cukup susah memasangnya.

Itulah tadi sedikit informasi mengenai keramik dinding yang bisa dijadikan penghias rumah. Tertarik untuk menghadirkan keramik dinding di rumah Anda?

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password