Jangan Asal Pilih! Ini Panduan Tepat Memilih Kitchen Set

memilih kitchen set

Dapur adalah tempat paling penting dalam urusan konsumsi rumah tangga. Di sini lah tempat asal muasal makanan yang ada di meja makan kita. Dapur menjadi tempat yang pas bagi Anda yang suka masak memasak. Oleh karena itu buatlah dapur sebagai tempat paling nyaman di rumah. Hal ini penting untuk membuat Anda yang hobi memasak merasa betah.

Berbagai macam tawaran dekorasi untuk dapur selalu muncul, namun terkadang beberapa dekorasi tersebut kurang pas untuk dapur kita. Untuk membuat dapur tampak cantik Anda sesungguhnya bisa memesan beberapa paket peralatan sekaligus yakni berupa kitchen set.

Perlengkapan kitchen set menawarkan desain, fungsi, serta penampilan estetis yang pas untuk dapur kita. Kitchen set terdiri dari perabot dapur seperti kabinet, wastafel, meja counter, dan lain sebagainya. Berbagai macam model, bahan, dan harga kitchen set telah tersedia di pasaran. Salah satunya, ada kitchen set yang permanen maupun semi permanen.

Dengan adanya pilihan yang banyak ini kita jangan salah memilih kitchen set. Jangan sampai pilihan kita malah membuat dapur kita nampak berantakan, aneh, tidak rapi, dan kurang nyaman dipandang mata. Nah, kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara memilih kitchen set yang pas untuk dapur kita.

Hal pertama yang harus dipahami adalah tentang ruang yang akan kita gunakan untuk dapur. Kita harus mengenal baik ruangan yang akan menjadi dapur. Ketahui ukuran luas dapur serta letak jendela yang ada. Jangan lupa untuk mengira-ngira letak pipa air paling dekat. Memahami ukuran dapur penting untuk memilih besaran perabotan dari kitchen set yang nanti akan kita pasang. Letak jendela dan pipa air terdekat pun demikian. Jangan sampai perabotan kitchen set yang ada menutupi bagian-bagian tersebut.

Kedua, pilihlah model atau desain untuk kitchen set yang sekiranya cocok dengan bagian rumah lainnya. Pilihan ini penting agar desain konsep rumah tetap terjaga. Jangan sampai pilihan Anda salah dan membuat desain rumah Anda timpang. Baiknya lagi, diskusikan model atau desain ini kepada penghuni yang lebih suka atau sering memasak. Hal ini dikarenakan merekalah yang paling sering menghadapi situasi dapur.

Ketiga, pilihlah desain dengan storage yang cukup besar. Ini penting untuk membuat kapasitas penyimpanan lebih besar. Selain itu pilihlah desain kabinet dan laci dengan model tertutup. Selain lebih rapi, kabinet dan laci tertutup lebih melindungi perkakas memasak Anda dari debu.

Keempat, perhatikan dengan seksama keluasan dapur jika kitchen set dipasang. Jangan sampai ruang dapur menjadi terlalu sempit setelah kitchen set dipasang. Hal ini akan mengganggu kegiatan masak-memasak. Siapkan area kerja yang pas untuk memasak. Area kerja yang cukup membuat kegiatan masak menjadi efisien. Alangkah baiknya sebelum dipasang kita ukur kembali terlebih dahulu.

Kelima, letakkan perabotan-perabotan kitchen set secara strategis. Hal ini penting agar seluruh perabotan dapat berfungsi secara optimal. Letak yang strategis juga akan membantu efisiensi kegiatan masak-memasak. Usahakan juga pencahayaan di dapur cukup. Dapur harus cukup terang agar kegiatan memasak terlaksana dengan baik.

Keenam, jangan terpaku pada dekorasi. Beberapa dekorasi terkadang mengabaikan faktor keselamatan dapur dan membuat beberapa bagian dapur menjadi tidak fungsional. Utamakanlah fungsi dapur sebelum memberi dekorasi. Ada baiknya konsultasikan kepada ahlinya. Hal ini penting agar dapur tetap nampak cantik namun tidak asal cantik.

Ketujuh, pastikan sumber daya yang ada pada dapur tercukupi. Sumber daya ini adalah listrik, gas, dan air. Pahami betul letak colokan listrik dan pastikan daerah tersebut aman. Listrik dibutuhkan juga di dapur untuk kegiatan memasak, contohnya untuk memasak nasi dengan rice cooker.

Untuk pemasangan gas alangkah baiknya jika diletakkan jauh dari alat-alat yang mudah terbakar. Dan untuk air, pastikan pemasangan wastafel aman dari kebocoran. Pilihlah tempat memasang wastafel yang dekat dengan pipa air, sehingga pemasangan wastafel tidak perlu banyak membongkar.

Pastikan ketersediaan air selalu ada sehingga kegiatan memasak tidak terganggu. Agar suplai air tetap terjaga, gunakan pompa air Shimizu PS-135 E. Pompa air Shimizu PS-135 E memungkinkan ketersediaan air yang cukup untuk memenuhi kebutuhan harian kita. Jangan lupa, gunakanlah produk-produk Shimizu untuk menjamin ketersediaan air di rumah Anda. Shimizu, Bintangnya Pompa Air!

Sumber Gambar : technocrazed, wallpaperswide, hgtvhome, dodomi, rememberingfallenjs, fishingfishing, anadolukardiyolderg, gavinfurniture

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password