Coba Kiat Praktis Ini untuk Membuat Rumah Anda Tetap Bersih!

Membuat Rumah Anda Tetap Bersih

Membuat Rumah Anda Tetap Bersih – Bulan puasa segera tiba. Meski Anda tengah menjalankan ibadah ini, tak ada salahnya untuk tetap bekerja membersihkan rumah di kala senggang. Namun, ternyata tidak semua orang suka meluangkan waktu khusus untuk membersihkan rumah.

Alhasil, karena dibiarkan tak terurus berhari-hari, rumah akhirnya menjadi kotor dan berantakan. Nah, buat Anda yang ingin rumah selalu rapi tapi juga bisa bersantai di akhir pekan tanpa harus bersih-bersih, coba ikuti beberapa kebiasan dan cara praktis berikut ini.

1. Jangan Terbiasa Menyimpan Barang

lemari baju
Sumber home-designing.com

Jika Anda tidak punya ruang lagi, barang-barang sisa yang tak terpakai lebih baik dibuang saja daripada dibiarkan begitu saja. Karena itu, hentikan kebiasaan menyimpan hal-hal untuk ‘berjaga-jaga’ dan singkirkan semua yang tidak terpakai lagi. Cara ini akan membuat rumah Anda lebih rapi dengan usaha minim.

2. Taruh Barang Sesuai Tempatnya

rak dinding
Sumber walmartimages.com

Setelah barang tak terpakai disingkirkan, penting untuk menaruh semua benda yang penting pada tempatnya. Misalnya, rak di ruang tamu digunakan untuk menaruh remote dan majalah. Sediakan pula kait untuk menggantung kunci atau mantel Anda.

3. Mendapati Barang Kotor? Segera Bersihkan

kamar mandi bersih
Sumber homedepot.com

Jika ke kamar mandi dan melihat bak kotor, bersihkan saat Anda berada di sana. Ini akan membantu seluruh rumah selalu bersih, tanpa Anda perlu menghabiskan waktu khusus untuk membersihkannya.

4. Luangkan 10 Menit Khusus Pada Malam Hari

ruangan berantakan
Sumber inspirerr.com

Buatlah aturan untuk semua orang di rumah. Semua orang harus meluangkan waktu 10 menit saat malam hari untuk menaruh barang di beberapa titik pada tempatnya. Maka, rumah yang tadinya sedikit berantakan akan tampak rapi seketika. Hitung-hitung, Anda juga bisa sedikit membuang kalori.

5. Rapikan Tempat Tidur Setiap Pagi

tempat tidur
roomstogo.com

Aktivitas ini barangkali terdengar tidak menyenangkan. Padahal membereskan tempat tidur di pagi hari hanya butuh waktu kurang dari lima menit. Kebiasan ini adalah salah satu cara termudah untuk membuat rumah selalu rapi. Melihat kamar sudah rapi di pagi hari juga membawa mood yang baik sepanjang hari.

Untuk mencoba cara praktis membuat rumah selalu tampak bersih dan rapi, Anda juga harus terbiasa disiplin pada diri sendiri. Jangan lupa untuk selalu memenuhi asupan tubuh dengan Omepros.

Suplemen makanan ini terbukti penting bagi tubuh karena mengandung omega 3,6, dan 9 ditambah EPA, DHA, dan vitamin E dari biji blackcurrant, dan minyak salmon. Nutrisi ini dapat membantu mencegah dampak buruk akibat penimbunan lemak darah dalam tubuh. Karena itu, hidup sehat dan seimbang harus dimulai dengan Omepros dan kebiasaan yang baik. Omepros, Balancing your life!

Sumber Featured Image : thecleanhaven.com

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password