Membuat Ruang Makan Outdoor yang Kekinian, Begini caranya!

ruang makan outdoor

Mygriya – Ruang Makan Outdoor – Memiliki rumah minimalis yang ukurannya tidak terlalu luas, menjadikan Anda harus lebih pintar lagi dalam menata ruang yang ada dalam rumah. Tetapi demikian, Anda tak boleh salah dalam menata ruangan, karena akan membuat tampilan rumah menjadi kurang menarik.

Jika memang sudah tak ada lagi ruang yang cukup di rumah Anda, maka pilihan satu ini bisa menjadi alternatifnya. Ya, membuat ruang makan terbuka yang diletakkan di luar rumah, bukan didalam rumah. Ruang makan terbuka juga bisa memberikan sensasi bersantap yang lebih nyaman karena sirkulasi udara bebas.

Anda yang juga menginginkan ruang makan outdoor dihadirkan pada rumah Anda, simak dulu beberapa tipsnya berikut ini!

Cara Membuat Ruang Makan Outdoor yang Kekinian

ruang makan minimalis

ruang makan minimalis
ruang makan minimalis

Memilih material lantai

Karena lokasinya berada diluar ruangan, maka Anda perlu memperhatkan material lantai yang akan digunakan nantinya. Sebaiknya Anda memilih lantai yang lebih tahan terhadap segala cuaca, serta dengan perawatan yang mudah. Beberapa material lantai yang bisa Anda pilih, seperti batu alam, keramik, dek kayu, dek komposit kayu plastik, dan juga dek papan semen.

Memilih Furniture outdoor

Karena akan dibuat di luar ruangan, maka furniture yang dipilih haruslah yang memang khusus untuk outdoor. Penting bagi Anda untuk memperhatikan kualitas dari furniture yang akan dipilih untuk ruang makan outdoor agar nantinya bisa lebih awet dan tahan terhadap segala cuaca. Untuk bahan furniture yang bisa menjadi pilihan, seperti kayu solid, rotan sintetis, atau juga logam.

Perhatikan pencahayaan

Cara membuat ruang makan outdoor yang kekinian selanjutnya adalah memperhatikan pencahayaan ruangnya. Kalau di siang hari mungkin saja akan terbantu dengan adanya sinar matahari. Tetapi, bagaimana saat malam hari tiba? Ini tentunya yang juga patut Anda perhatikan. Untuk menyiasatinya, Anda bisa menambahkan lampu gantung ataupun standing yang diletakkan dipojok ruangan.

Memberikan hiasan

Dan yang tak boleh Anda lupakan dalam membuat ruang makan outdoor adalah dengan menghadirkan hiasan, misalnya dengan memberikan pot dengan bunga hias dibagian pojok ruangan. Dengan demikian sensasi outdoor yang kekinian bisa Anda dapatkan pada ruang makan terbuka Anda.

Demikian tadi cara membuat ruang makan outdoor yang kekinian bisa Anda terapkan. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password