Membuat Kamar tidur untuk anak

Membuat Kamar tidur untuk anak saati kini lebih indah dan semakin unik di bandingkan pada masa dulu. Untuk Anda yang memiliki anak perempuan terutama yang memasuki usia remaja

Mygriya.com – Membuat Kamar tidur untuk anak saati kini lebih indah dan semakin unik di bandingkan pada masa dulu. Untuk Anda yang memiliki anak perempuan terutama yang memasuki usia remaja, tentunya menginginkan putri Anda lebih betah di kamarnya, di bandingkan harus melihat sikecil lebih sering di luar dengan teman-teman. Nah, sebagai orang tua yang baik mestinya menyiapkan kamar yang membuat putrinya lebih betah untuk di rumah, terutama mengerjakan tugas sekolahnya di kamarnya, karena lebih terkontrol oleh orang tuanya, beda lagi kalau kerja kelompok di rumah temannya.

Membuat Kamar tidur untuk anak sederhana untuk remaja tentunya berbeda dengan desain kamar tidur anak perempuan pada saat ia masih kanak-kanak. kamar sendiri menurut anak perempuan yang baru beranjak remaja atau pada saat remaja yang mulai memasuki dewasa, kamar mereka harus menjadi seperti istana dan ialah sebagai seorang putri di dalamnya, sehingga ia nyaman di dalam istananya untuk melakukan aktivitas pribadi seperti mengerjakan tugas sekolah, atau melakukan hobi serta melakukan obrolan curahan hati yang bersifat pribadi dengan teman atau orang tuanya.

Membuat Kamar tidur untuk anak senyaman mungkin, sesuaikan juga desain kamar tidurnya dengan karakternya. Karena inspirasinya adalah awal dari prestasinya pula, buatlah kamar sebagai tempat yang paling aman dan nyaman untuk menggali inspirasinya dan dengan demikian impiannya terbentuk dengan baik.

Baca Juga : Desain Plafon Seperti Rumah Mewah

Simaklah beberapa tips memilih desain kamar tidur anak perempuan minimalis berikut ini :

Pemilihan tempat tidur atau bed yang sesuai dengan luas kamar

Ukurlah berapa luas kamar sebelum menentukan desain kamar, karena ini berpengaruh pada hasil akhir nantinya. Jika kamar cukup luas pilihlah bed yang besar khusus untuk tempat tidur saja, desain kamar dengan banyak dekorasi cantik namun tetap minimalis seperti ilustrasi pada gambar di bawah ini :

Namun jiika kamar cukup sempit, pilihlah bed yang multifungsi sebagai tempat tidur dan sisi lainnya sebagai rak buku maupun tempat laptop dan benda-benda miliknya, seperti ilustrasi di bawah ini :

 

Nah, pemilihan bed memang sangat penting, dengan gambar di atas bisa Anda perhatikan bahwa luas kamar bisa diatur dengan menyesuaikan bed dan dekorasi lainnya sehingga kamar tetap terasa luas dan nyaman.

  1. Pemilihan warna cat yang sesuai dengan karakternya.

Membuat Kamar tidur untuk anak tidak lepas dari pemilihan warna cat dinding yang sesuai dengan karakter si anak tersebut. Warna cat dinding di kamar juga akan mempengaruhi suasana hati dan karakternya. Untuk anak perempuan remaja yang memiliki karakter feminin dan lembut pilihlah warna lembut dan cerah seperti, putih dan pink. Untuk si energik dan periang bisa pilih warna kuning dan hijau. Untuk yang punya karakter anggun dan supel pilihlah warna biru, ungu dan krem. Untuk yang penuh semangat dan pemberani pilihlah warna cat merah kombinasi. Bisa dipadukan dengan menyesuaikan warna furnitur yang ada di dalam kamar, seperti gambar ilustrasi berikut ini :

Warna cat kamar pink dan putih untuk si feminin yang lembut.

Baca Juga : Tips Memilih Sofa Terbaik untuk Rumah Minimalis

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password