Seberapa Sering Anda Harus Membersihkan Rumah? Pakar Punya Jawabannya!

Membersihkan Rumah

Membersihkan Rumah – Menurut survei 2016 yang dikeluarkan pakar bidang kebersihan rumah Jeyes, hanya 47 persen orang Inggris mengaku membersihkan rumah secara teratur. Namun, bukan cuma rakyat Ratu Elizabeth saja, sebagai dari kita tentu malas beberes rumah tiap hari, bahkan di akhir pekan.

Padahal, hunian kita ternyata menyimpan lebih banyak bakteri daripada tempat sampah pada umumnya. Bukan cuma toilet Anda, ahli menyebutkan, keyboard komputer dan microwave juga merupakan sarang kuman.

Jika dibiarkan, bakteri ini menyimpan bahwa yang dapat merusak rumah serta membuat Anda dan keluarga menjadi sakit. Tapi jangan khawatir. Ada beberapa saran ahli tentang seberapa sering Anda harus membersihkan bagian rumah dan perabotannya. Dan yang lebih penting, alasan harus membersihkannya. Berikut ulasannya.

1. Kasur Harus Dibersihkan Setiap Dua Bulan

sprei kamar tidur
Sumber nbcnews.com

Anda mungkin mencuci seprai Anda secara teratur, tetapi bagaimana dengan kasur Anda? Carolyn Forte dari Good Housekeeping Institute mengatakan kasur perlu dibersihkan setiap dua bulan. Caranya, taburkan baking soda di atas kasur untuk menyerap bau, lalu vakum, kemudian semprotkan kasur dengan cairan untuk membunuh bakteri.

2. Toilet Harus Dibersihkan Seminggu Sekali

toilet bersih
Sumber homeimprovementware.com

Membersihkan toilet memang sudah seharusnya dilakukan sekali setiap minggu. Namun, ahli menyarankan untuk setiap hari membersikan dudukan toilet dengan kain bersabun atau lap bersih. Selain itu, sikat toilet Anda juga harus dibersihkan dengan pemutih sebulan sekali, dan diganti setiap enam bulan.

3. Kulkas Butuh Dibersihkan Setiap Bulan

membersihkan kulkas
Sumber nbcnews.com

Para ilmuwan mengatakan kontainer di kulkas Anda menjadi tempat yang aman bakteri berkembang biak. Itulah yang membuat kulkas jadi salah satu tempat utama yang perlu dibersihkan secara teratur. Jangan menunggu lama, benda ini harus mendapat perhatian bulanan.

4. Komputer Harus Mendapat Perawatan Kebersihan Setiap Minggu

lemari komputer
Sumber sauder.com

Menghabiskan makan siang di depan komputer/laptop membuat keyboard jadi tempat berkembang biak bakteri. Studi pun menemukan bahwa papan keyboard menyimpan bakteri lebih banyak dari yang ditemukan di dudukan toilet. Untuk itu, sisihkan waktu setiap akhir pekan untuk membersikan keyboard dan meja Anda dengan semprotan disinfektan.

Informasi ini tentu menjadi kabar gembira untuk Anda. Pengetahuan ini juga bisa menjadi panduan Anda untuk menyeimbangkan aktivitas. Anda dapat melihat kembali bagian rumah dan menentukan kapan saat yang tepat untuk mulai bersih-bersih.

Keseimbangan ini tentu hadir lewat kebiasaan baik yang rutin dilakukan. Selain berupa agenda bersih-bersih, gaya hidup yang sehat dan seimbang juga didapat lewat Omepros. Suplemen makanan Omepros terbukti mempunyai nutrisi yang baik bagi tubuh berupa omega 3,6, dan 9 ditambah EPA, DHA, dan vitamin E dari biji blackcurrant, dan minyak salmon.

Kandungan yang dimiliki Omepros dapat membantu Anda untuk mengurangi risiko yang muncul akibat penimbunan lemak darah dalam tubuh. Untuk itu, sediakan selalu Omepros di rumah Anda untuk menjadi alternatif asupan nutrisi terbaik. Omepros, Balancing Your Life!

Sumber Featured Image : homeclean.co.uk

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password