Tips Ampuh Membersihkan Kerak di Kaca Akuarium, Yuk Dicoba!

membersihkan kerak di kaca akuarium

MyGriya – Keindahan desain interior rumah memang sangat penting untuk dijaga. Pastikan segala sesuatu yang ada dalam rumah tertata rapi dan selalu bersih. Yang demikian ini akan membuat sang penghuni rumah akan betah berada di dalamnya. Selain itu, interior rumah yang bersih dan indah ternyat juga akan memberikan pengaruh positif terhadap psikologi seseorang. Pikiran akan jauh lebih fresh dan siap untuk melakukan hal apapun.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat interior rumah menjadi indah dan elegan. Bisa dengan menghadirkan furniture unik atau bisa juga memberi hiasan alami pada rumah, seperti misalnya menghadirkan sebuah akuarium. Kehadiran akuarium di dalam rumah akan membuat tampilannya lebih segar dan indah. Tapi ada hal yang perlu Anda perhatikan saat sudah menghadirkan akuarium dalam rumah, yakni soal kebersihannya.

Akan percuma tentunya jika ikan-ikan cantik dan dekorasi unik yang ada di dalamnya tapi malah kaca akuarium berkerak dan terlihat buram. Kerak pada akuarium ini tidak bisa sembarangan bisa dibersihkan, umumnya butuh cara khusus untuk menghilangkannya. Berikut ini adalah tips ampuh membersihkan kerak di kaca akuarium yang bisa bisa coba Anda terapkan.

Tips Ampuh Membersihkan Kerak di Kaca Akuarium

Sebenarnya mudah saja untuk membersihkan kerak yang ada pada kaca akuarium ini. Kerak ini sendiri biasanya berwarna putih atau bahkan kecoklatan dan terletak di sekitar batas air dalam akuarium. Cara membersihkannya sendiri, Anda juga tak membutuhkan alat atau bahan yang harganya mahal. Cukup dengan bahan-bahan alami yang ada di rumah, maka kerak di kaca akuarium sudah bisa dibasmi dengan sempurna.

Menghilangkan kerak di kaca akuarium dengan pasta gigi

Tips yang pertama Anda bisa mencoba memanfaatkan pasta gigi. Gak hanya bisa membersihkan kerak di gigi, pasta gigi ini juga bisa menghilangkan kerak yang ada di kaca akuarium dengan mudah. Hal tersebut dikarenakan kandungan pembersih yang ada di dalamnya. Untuk caranya sendiri juga cukup mudah, simak langkah-langkahnya di bawah ini :

  1. Pastikan ikan dan benda-benda lain yang ada di akuarium dikeluarkan atau dikosongkan terlebih dahulu.
  2. Setelah itu, oleskan pasta gigi pada kaca akuarium yang terdapat kerak.
  3. Gogok secara lembut menggunakan sikat gigi bekas agar kerak pada kaca lebih mudah terangkat.
  4. Jika dirasa sudah cukup bersih, kemudian siram dengan air besih.
  5. Lakukan langkah tersebut jika memang masih ada kerak yang menempel pada kaca.

Menghilangkan kerak di kaca akuarium dengan baking soda

Selain menggunakan pasta gigi, kerak pada kaca akuarium ini juga bisa dibersihkan menggunakan bahan lain, yakni baking soda. Kandungan asam yang cukup tinggi pada baking soda bisa merontokkan kerak yang menempel pada kaca dan membuatnya lebih kinclong.

Untuk cara membersihkan kerak di kaca akuarium menggunakan baking soda ini hampir sama dengan cara diatas. Lebih jelasnya simak langkah-langkahnya dibawah ini :

  1. Pastikan akuarium dalam keadaan kosong terlebih dahulu.
  2. Siapkan baking soda dan cairkan dengan sedikit air dalam wadah kecil.
  3. Tuangka cairan baking soda pada kaca akuarium yang berkerak.
  4. Gunakan sikat gigi bekas untuk mempermudah pelepasan kerak pada kaca.
  5. Diamkan selama beberapa menit, lalu siram menggunakan air bersih.

Cukup mudah bukan cara membersihkan kerak di kaca akuarium diatas? Terapkan sekarang dan buat kaca akuarium kembalu kinclong seperti baru lagi. Selain menggunakan pasta gigi dan juga baking soda, Anda juga bisa memanfaatkan garam untuk menghilangkan kerak yang menempel pada kaca akuarium tersebut. Cara juga tak berbeda jauh dengan langkah pembersihan diatas. Ini bisa menjadi alternatif jika memang tak ada bahan diatas yang Anda punya di rumah.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password