Menghitung Jumlah Wallpaper Dinding yang Dibutuhan dan Cara Memasangnya

Memasang Wallpaper Dinding

Mygriya – Memasang Wallpaper Dinding – Menerapkan wallpaper untuk dinding rumah memang akan memberikan penampilan yang berbeda pada interior.

Apalagi dengan motifnya yang bermacam-macam, bisa disesuaikan dengan selera dan juga tema rumah. Interior rumah akan tampak sangat indah dan menawan, pasti akan membuat penghuni dan juga kerabat yang berkunjung lebih nyaman berada di dalamnya.

Mungkin anda adalah salah satu orang yang ingin memasang wallaper untuk dinding rumah tapi tidak tahu berapa banyak wallpaper yang dibutuhkan. Atau bahkan juga ingin melakukan pemasangan sendiri wallpaper pada dinding rumah. Sekarang hal tersebut tidak akan susah lagi, karena disini kamu akan menjelaskannya untuk anda. Berikut adalah cara menghitung jumlah wallpaper yang dibutuhkan dan bagaimana cara memasangnya.

Menghitung Jumlah dan Cara Menghitung Wallpaper Dinding yang Dibutuhkan

Jika memang anda ingin memasang wallpaper untuk dinding rumah dan ingin melakukan perhitungan jumlah wallpaper yang dibutuhkan, sebaiknya mengetahui terlebih dahulu ukuran wallpaper yang biasa dijual di pasaran. Untuk wallpaper dinding ini sendiri biasanya dijual dengan bentuk rol atau gulungan. Untuk setiap gulungan biasanya memiliki lebar 50 cm dan juga 93 cm. Sementara untuk panjangnya sendiri ada yang 5 meter, 10 meter dan juga 17.5 meter.

Untuk mengetahui jumlah wallpaper yang dibutuhkan, anda harus melakukan perhitungan luas dinding murni rumah dengan cara :

Luas dinding murni rumah = Panjang x lebar (dinding) – Luas jendela dan pintu

Setelah diketahui jumlah luas dinding murninya, lalu anda bisa membaginya dengan luas gulungan wallpaper sesuai ukuran yang dipilih.

Sementara untuk cara memasangnya juga tak terlalu sulit. Anda tinggal menyiapkan wallpapernya dan juga lem khusus untuk wallpaper dinding. Langkah pertama dengan membersihkan dinding terlebih dahulu. Pastikan tidak ada kotoran yang menempel untuk lebih mempermudah pemasangan.

Jika dinding sudah di cat, sebaiknya bersihkan dulu dari cat lamanya lalu kemudian gunakan plamur. Pastikan juga tidak ada retakan pada dinding sebelum akhirnya di tempel wallpaper. Jika sudah siap, balurkan lem secukupnya. Pasangkan wallpaper dengan hati-hati agar lebih rata menempel pada dinding.

Namun jika memang anda tidak memiliki keberanian untuk memasangnya sendiri, sebaiknya menggunakan jasa pemasangan wallpaper yang sudah ahli dan profesional.

Cukup mudah kan cara menghitung jumlah wallpaper yang dibutuhkan dan pemasangannya? Semoga informasi diatas bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password