Bingung Memanfaatkan Space Rumah? Yuk Lengkapi Rumah dengan Fasilitas Ini!

memanfaatkan space rumah

Memanfaatkan Space Rumah – Sudah bukan hal yang asing lagi bahwa setiap rumah terdiri dari berbagai ruang-ruang. Setidaknya dalam satu rumah memuat ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, dan juga dapur.

Bagi rumah berukuran minimalis, jumlah ruang biasannya sangat dipertimbangkan. Misalnya saja, jumlah kamar tidur disesuaikan dengan jumlah anggota keluarga, juga sebagian besar dari mereka yang bahkan menyatukan antara dapur dan ruang makan.

Namun, tidak sedikit dari Anda yang memiliki rumah berukuran besar dengan berbagai ruang dalam jumlah banyak dan ukuran lebar. Sebagain dapat menata rumah dengan sebaik dan seindah mungkin, sehingga kesan harmonis rumah tetap terjaga. Tidak sedikit pula yang bahkan bingung untuk memanfaatkan setiap sisi dan space rumah, sehingga rumah berukuran besar terkesan kurang dimanfaatkan secara optimal. Nah, bagi Anda yang bingung memanfaatkan space kosong rumah, tidak ada salahnya mencoba tips berikut.

1. Tambahkan ruang perpustakaan

9a.jpgglitzmedia,co

Jika ada space rumah yang masih kosong, tak ada salahnya Anda menambahkan fasilitas perpustakaan rumah. Selain sebagai sarana untuk pembelajaran anggota keluarga, ruang perpustakaan rumah dapat dijadikan ruang untuk mengoleksi barang-barang keluarga seperti foto keluarga secara turun temurun, foto wisuda sekolah, koleksi koran, dan sebagianya. Tentu saja fasilitas perpustakaan dapat dijadikan ruang bersantai juga sarana menambah wawasan. Bagi yang tertarik, Anda dapat memulainya dengan membeli rak buku lalu diisi mulai dari buku sekolah, novel, dan sebagainya.

2. Tambahkan mini bar rumah

9b.jpgsamarindainterior,ordpress,com

Salah satu cara untuk memanfaatkan space rumah yang masih kosong yakni dengan menambah fasilitas mini bar rumah. Fasilitas ini dapat digunakan sebagai sarana kumpul bersama anggota keluarga maupun tamu yang singgah dengan suasana yang santai dan akrab. Cukup simpel, Anda dapat memulainya dengan menambahkan sejumlah perabot seperti meja dan kursi panjang, pemans air, perlengkapan untuk menyeduh kopi dan teh, serta radio atau DVD-palyer.

3. Manfaatkan sisi luar rumah menjadi taman

9c.jpgmediamaya,net

Space kosong yang berada di luar rumah dapat dimanfaatkan menjadi taman rumah. Anda dapat memulainya dengan menambahkan berbagai jenis bunga dalam pot atau non-pot. Tentu saja taman rumah akan memberikan kesan kesejukan bagi setiap anggota rumah atau tamu yang hendak berkunjung. Taman juga sebagai sarana yang sangat efektif untuk bersantai di sore atau pagi hari. Selain memberikan nuansa kesejukan, Anda juga dapat melakukan aktivitas lain di taman seperti olah raga. Hal lain yang juga dapat dilakukan seperti menambahkan hewan peliharaan di taman seperti burung dan kelinci.

4. Ruang ibadah keluarga

9d.jpgdekoruma,com

Taka da salahnya jika Anda memanfaatkan space rumah yang masih kosong untuk dijadikan sarana ibadah keluarga. Tentu saja sarana ini akan memudahkan anggota keluaraga dalam melakukan ibadahnya maupun sarana berkumpul keluaraga. Anda dapat menambahkan berbagai perlengkapan lain, seperti kitab suci.

Nah, empat hal diatas dapat dijadikan referensi bagi Anda yang masih bingung memanfaatkan ruang kosong di rumah. Jadikan rumah sebagai tempat utama untuk menjalankan berbagai aktivitas rumah, bersantai dan beristirahat, juga berkumpul bersama anggota keluarga. Rumah dengan tatanan ruang yang baik, tentu akan menambah kenyamanan dan keharmonisan sehingga kesan positif selalu muncul dari penghuni rumah maupun para tamu yang singgah. Tatanan rumah yang baik dan nyaman juga menjadikan penghuni rumah untuk betah berlama-lama berada dalam rumah, pada akhirnya kebersamaan dan keakraban penghuni rumah terjalin dengan sangat baik.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password