Material Kitchen Sink yang Seringkali Digunakan

Material Kitchen Sink yang Seringkali Digunakan

MyGriya – Salah satu aspek yang sangat penting untuk menunjang kenyamanan dalam aktivitas rumah tangga di dapur adalah kitchen sink. Tanpa kitchen sink tentunya piring dan berbagai perkakas kotor tidak akan bisa dicuci dan dikeringkan. Karena itu kehadiran kitchen sink pada dapur benar – benar harus menjadi suatu bahan pertimbangan.

Kitchen sink sendiri memiliki berbagai macam material yang dapat menjadi pilihan. Lantas apa saja material kitchen sink yang seringkali digunakan untuk menunjang dapur? Berikut berbagai material kitchen sink yang seringkali digunakan. Cek informasi selengkapnya berikut ini!

Material Kitchen Sink yang Seringkali Digunakan

  1. Stainless steel sebagai material kitchen sink

Material Kitchen Sink yang Seringkali Digunakan

Baca juga : Memilih Kitchen Set Minimalis untuk Dapur Mungil

Stainless steel merupakan material kitchen sink yang paling banyak digunakan. Pada stainless steel sendiri terdapat berbagai macam tingkat kepadatan stainless steel dimana semakin padat akan menjadi indikasi bahwa kitchen sink lebih kuat dan jauh lebih tahan lama. Biasanya semakin padat unsur stainless steel maka akan semakin mahal juga harganya. Stainless steel juga relatif mudah dibersihkan dan kuat terhadap berbagai panas dan karat.

  1. Porselain sebagai material kitchen sink

Material Kitchen Sink yang Seringkali Digunakan

Baca juga : Cara Tepat Membersihkan Kitchen Sink Dapur Agar Bersih Optimal

Ada banyak orang yang menyebut sebagai cast iron atau besi cor. Hal ini karena kitchen sink dengan menggunakan bahan porcelain biasanya diperkuat juga dengan besi cor. Porselain sendiri lebih banyak berperan untuk memberikan suatu tampilan yang glossy atau terkesan mengkilap.

Besi cor ini menjadikan kitchen sink lebih kuat dan jauh lebih tahan lama. Sehingga walau tampilannya indah, porcelain dapat pecah dan retak kapan saja. Terlebih jika memang kitchen sink tersebut sering terkena dengan benda – benda yang suhunya panas seperti air mendidih atau yang lainnya. Dalam memperbaikinya, hampir tidak mungkin sehingga biasanya jika lapisan porselain ini mengalami kerusakan, maka konsumen terpaksa harus membeli yang baru.

  1. Akrilik sebagai material kitchen sink

Material Kitchen Sink yang Seringkali Digunakan

Baca juga : Cara Tepat Membersihkan Kitchen Sink Agar Bebas Bakteri

Material kitchen sink yang satu ini memiliki berbagai macam kelebihan dan kekurangan. Akrilik tidak memiliki pori sehingga tidak akan menjadikan material kitchen sink ini mudah kotor, Akrilik juga memiliki ketahanan yang baik terhadap goresan. Akrilik juga disukai orang dan kerap menjadi pilihan karena ringan dan mudah dalam pemasangannya.

Akan tetapi ketika Anda memilih kitchen sink dengan bahan akrilik, Anda harus berhati – hati ketika menggunakan benda dengan suhu tinggi. Hal ini karena benda dengan suhu tinggi tersebut dapat berakibat pada keretakan permukaan akrilik. Panci atau penggorengan yang masih panas sendiri terkadang juga bisa mengakibatkan akriliknya meleleh. Karena itu panci atau penggorengan yang masih panas sebelum Anda letakkan di kitchen sink baiknya Anda pastikan sudah dingin lebih dulu agar akrilik kitchen sink tidak meleleh.

Itulah berbagai material kitchen sink yang seringkali digunakan banyak orang. Anda yang sedang mencari material terbaik kitchen sink yang tahan lama bisa memilih salah satu material diatas. Tertarik untuk berbelanja semua produk kebutuhan Anda di AKULAKU? Mulai dari produk furniture sampai dengan berbagai item dekorasi yang lain bisa Anda temukan di AKULAKU. Tak hanya itu, untuk menjangkau kebutuhan semua lapisan masyarakat Indonesia, AKULAKU juga hadir menjadi satu – satunya aplikasi kredit  terbaik di Indonesia yang akan memberikan kemudahan berbelanja melalui cicilan dengan bunga hanya 0% saja.

Masih nunggu apalagi untuk belanja di AKULAKU? Segera nikmati kemudahan belanja hemat di AKULAKU sekarang juga! Oh ya, kabar baiknya lagi, AKULAKU sekarang bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan diskon belanja up to 700.000. Gunakan kode voucher AIDIA1 dan nikmati diskon besarnya bersama AKULAKU. See u soon!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password