Material Kayu yang Biasa Digunakan Dalam Pembangunan Rumah, Kenali Dulu Sebelum Bangun Rumah!

Material Kayu yang Biasa Digunakan Dalam Pembangunan Rumah, Kenali Dulu Sebelum Bangun Rumah!

AKULAKU MyGriya – Dalam kaitannya dengan pembangunan sebuah rumah tentu kita sudah tahu bahwa ada banyak bahan yang dibutuhkan untuk pembangunan rumah. Salah satu bahan yang dibutuhkan dalam membangun rumah adalah material kayu. Material kayu ini biasanya digunakan baik untuk bahan utama desain interior dan desain eksterior selain itu juga digunakan sebagai bahan pelengkap.

Namun kayu sendiri yang biasa digunakan untuk pembangunan rumah ada banyak sekali jenisnya. Anda harus mengenali ini lebih dulu sebelum benar – benar memilihnya untuk Anda gunakan dalam membangun rumah. Cek informasinya berikut ini dulu yuk!

Baca juga : Inilah 3 Item Dekorasi Terpenting yang Wajib Ada di Rumah Kayu

Material Kayu yang Biasa Digunakan Dalam Pembangunan Rumah

Material kayu solid

material kayu

Kayu solid merupakan material yang banyak digunakan dalam membangun rumah karena jauh lebih kuat dan kokoh dibandingkan dengan kayu olahan. Jenis kayu solid sendiri yang lebih sering digunakan diantaranya seperti kayu jati, mahoni dan kamper. Sebanding dengan kualitasnya, furniture dengan material kayu solid harganya juga cenderung mahal dibandingkan yang lainnya karena kekuatan yang dimiliki.

Kayu multiplek

jenis kayu bangunan rumah

Kayu multiplek sendiri merupakan material kayu yang dibuat dari hasil perekatan atau press dari beberapa lembar kayu dengan tekanan tinggi. Kayu jenis ini memiliki beberapa jenis ketebalan yang akan menentukan kekuatan furniturenya sendiri. Harganya juga cenderung lebih murah dibandingkan dengan kayu solid.

Kayu teakblock

pemanfaatan material kayu

Kelompok material ini memiliki lapisan terluar dari kayu jati namun bagian dalamnya adalah kayu lunak. Teakblock menonjolkan pola kayu di bagian lapisan paling luar darinya.

Kayu block board

jenis kayu dan kegunaannya

Material ini berupa balok – balok kayu dengan ukuran sekitar  4 – 5 cm yang dipress dengan mesin dan kemudian diberi pelapis sehingga hasil akhirnya berupa papan kayu. Kayu lunak merupakan komponen yang biasanya digunakan.

Kayu MDF

keunggulan dan kelemahan material kayu

MDF terbuat dari serbuk – serbuk kayu halus yang kemudian dipadatkan dan dipress pada tekanan yang tinggi. Kemudian karena MDF ini terbuat dari sisa – sisa kayu maka harga yang dibanderol juga relatif murah akan tetapi minusnya kurang tahan terhadap air.

Selain itu juga ada material kayu particle board yang juga tak jarang digunakan dalam bangunan. Anda yang sedang mencari berbagai material kayu tersebut dapat mencarinya juga di AKULAKU. Belanja apa saja di AKULAKU bisa banget! Dapatkan harga murah bersama AKULAKU belanja!

 

Close

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password