4 Manfaat Tersembunyi Sikat Gigi Bekas di Rumah Perlu Anda Tahu

Manfaat Tersembunyi Sikat Gigi Bekas

Mygriya – Manfaat Tersembunyi Sikat Gigi Bekas – Semua orang sudah pasti tahu dengan yang namanya sikat gigi. Sikat gigi, sesuai dengan namanya berfungsi sebagai alat untuk menyikat atau membersihkan gigi agar lebih bersih dan juga terawat. Sikat gigi sendiri juga memiliki masa pakainya, dimana jangka waktu untuk pemakaian sikat gigi adalah 3 bulan. Setelah waktu terserbut sebaiknya Anda mengganti sikat gigi lama dengan yang baru.

Tetapi tahukan Anda bahwa sikat gigi tersebut memiliki manfaat lainnya? Jangan langsung dibuang, sikat gigi bekas masih memiliki kegunaan dan bisa Anda manfaatkan untuk beberapa hal seperti berikut ini.

4 Manfaat Tersembunyi Sikat Gigi Bekas di Rumah

Manfaat Sikat Gigi Bekas

Alat untuk membersihkan aksesoris

Manfaat lain sikat gigi bekas selain untuk menyikat gigi adalah untuk membersihkan akseroris fashion, seperti emas, batu berlian, perak dan lain sebagainya. Akseroris juga sering kali kotor ketika sudah digunakan secara terus-menerus. Karena itulah, Anda bisa memanfaatkan sikat gigi lembut untuk membersihkan kotoran yang menempel pada aksesoris tersebut.

Membersihkan kerah baju

Salah satu bagian baju yang sering kotor dan sulit untuk dibersihkan adalah bagian kerah. Kerah yang kotor akibat keringat bercampur dengan debu di leher bagian belakang bisa diatasi dengan menggunakan sikat gigi bekas. Cuci saja baju seperti biasanya, dan lakukan penyikatan pada kerah menggunakan sikat gigi secara khusus.

Membersihkan tali sepatu

Tentu kurang maksimal membersihkan tali sepatu yang kotor menggunakan sikat baju pada umumnya, dimana ukurannya yang cukup besar dan kasar. Selain susah dalam hal pembersihan, menyikat tali sepatu menggunakan sikat baju juga akan merusak seratnya. Karena itulah, Anda harus memanfaatkan sikat gigi untuk membersihkan tali sepatu tersebut.

Membersihkan kaki hewan peliharaan

Dan manfaat sikat gigi bekas yang terakhir adalah untuk membersihkan kaki hewan peliharaan, seperti kucing dan anjing. Sikat yang lembut tidak akan menyiksa mereka, justru cara ini adalah yang terbaik untuk membersihkan kotoran di kaki peliharaan.

Demikian tadi manfaat tersembunyi sikat gigi bekas di rumah yang bisa kami bagikan kepada Anda semua. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password