Manfaat Menggunakan Cat Tembok Waterproof di Dinding Rumah

manfaat menggunakan cat tembok waterproof

MyGriya – Selain hadir dengan warna yang beraneka ragam, cat tembok rumah juga hadir dengan berbagai macam varian jenis. Salah satunya cat tembok rumah juga hadir dengan jenis waterproof dimana  varian yang satu ini manfaatnya tentu saja agar tembok rumah atau dinding rumah yang sudah dilapisi dengan cat tembok waterproof tidak mengalami perembesan ketika terjadi hujan. Utamanya di daerah saluran air rumah.

Dengan Anda menggunakan cat tembok waterproof di dinding rumah, ada banyak juga manfaat yang Anda bisa dapatkan. Berikut apa saja manfaat menggunakan cat tembok waterproof di area dinding rumah yang Anda harus tahu!

Manfaat Menggunakan Cat Tembok Waterproof di Dinding Rumah

Cat waterproof untuk mencegah munculnya jamur

Manfaat Menggunakan Cat Tembok Waterproof di Dinding Rumah

Baca juga : Merk Cat Tembok Paling Bagus dengan Harga Murah

Rembesan air yang terdapat pada tembok waterproof akan meningkatkan potensi kelembaban. Hal ini berakibat pada kemunculan atau pertumbuhan jamur dengan pesat dan kemudian tembok akan jadi jauh lebih cepat mengalami kerusakan. Selain itu, jamur juga bisa mengancam kesehatan penghuni rumah. Dengan hadirnya cat waterproof, tingkat kelembaban tembok juga akan terjaga dengan sangat baik.

Cat waterproof merupakan varian yang jauh lebih mudah dibersihkan

Sifat dari cat waterproof tidak menyerap air. Sehingga Anda tak perlu merasa khawatir jika terdapat noda yang menempel semisal bekas minyak goreng, cat air atau krayon. Untuk membersihkannya Anda bisa menggunakan air sabun, spons dan sikat. Tak perlu merasa khawatir akan merusak tembok karena air yang Anda gunakan tidak akan terserap oleh cat waterproof.

Tempat yang perlu menggunakan cat waterproof

Manfaat Menggunakan Cat Tembok Waterproof di Dinding Rumah

Baca juga : Inspirasi Warna Cat Tembok Untuk Ruang Tamu

Didalam sebuah hunian, terdapat beberapa tempat yang perlu menggunakan cat waterproof. Diantaranya adalah tembok luar untuk menghindari adanya rembesan air hujan. Tembok yang terdapat di kamar mandi juga perlu Anda lapisi dengan cat waterproof demi mencegah kerusakan dan tingkat kelembaban yang tinggi. Bagian atap juga perlu Anda lapisi dengan cat waterproof agar nantinya kebocoran tidak muncul entah itu pada genteng atau pada bagian temboknya.

Pahami cara mengaplikasikan cat waterproof

Manfaat Menggunakan Cat Tembok Waterproof di Dinding Rumah

Baca juga : Pilihan Warna Cat Tembok Stylish Untuk Desain Rumah Minimalis Terbaik 2018

Ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mengaplikasikan cat waterproof. Yang pertama adalah dengan Anda rapikan semua permukaan tembok yang akan dicat. Anda perlu pastikan bahwa permukaan tembok sudah bersih dari berbagai macam kotoran, minyak, debu, jamur, cat dan sebagainya.

Jika kemudian terdapat permukaan tembok yang berlubang atau mengalami retak rambut baiknya Anda tambal atau Anda perbaiki lebih dulu. Misalkan dengan menggunakan super cement atau polyester mesh. Setelah rapi dan bersih, kemudian pastikan tembok Anda dalam kondisi kering sebelum Anda mulai melapisinya dengan menggunakan cat waterproof. Hal ini tentu wajib diperhatikan agar cat waterproof bisa melapisi tembok Anda dengan sempurna tanpa gelembung apapun.

Bagi Anda yang tertarik berbelanja di AKULAKU, AKULAKU kini hadirkan program voucher besar – besaran up to 700.000 rupiah untuk berbelanja apapun. Anda yang tertarik memanfaatkan vocher besar tersebut, cara mendapatkannya sangat mudah.

Program ini diselenggarakan atas kerja sama AKULAKU dan Aidia Network. Anda bisa gunakan kode voucher AIDIA 1 dan dapatkan promo menarik yang sedang berlangsung. Tak hanya promo berupa diskon yang diberikan oleh AKULAKU, AKULAKU saat ini juga sudah menambah fasilitas yang diberikan dengan menghadirkan program AKULAKU kredit offline.

Dapatkan berbagai barang kebutuhan Anda jauh lebih mudah tidak hanya secara online namun melalui AKULAKU kredit offline, AKULAKU sudah bekerjasama dengan berbagai merchant offline. Untuk memanfaatkan fitur ini caranya Anda menggunakan scan barcode dan kode OTP untuk berbelanja di merchant yang sudah menjalin kerjasama dengan AKULAKU. So, tunggu apalagi? Yuk belanja di AKULAKU sekarang juga dan nikmati berbagai fitur menariknya!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password