Ketahui Makna Warna-warna Berikut Sebelum Mengecat Dinding Rumah

makna warna cat dinding rumah

Makna Warna Cat Dinding Rumah – Sebagai tempat pertama dalam memulai proses kehidupan, rumah tentu memiliki makna yang mendalam bagi setiap orang.

Tak heran jika banyak orang berlomba-lomba untuk memiliki rumah yang nyaman dan tentram. Selain sebagai sarana berkeluarga, pun juga sarana menunjukkan kelas sosial. Bukan kelas sosial yang menekankan pada strata sosial, melainkan lebih menekankan bagaimana penilaian orang lain terhadap kondisi keluarga. Meskipun fisik rumah bukan tolak ukur utama, setidaknya hal tersebut sebagai salah satu sarananya.

Berbicara soal fisik rumah, tentu merujuk pada bangunan fisik rumah. Banyak aspek yan dapat ditinjau, salah satunya warna dinding rumah. Sadar atau tidak, warna dinding rumah menjadi kesan pertama bagi seseorang dalam menilai kondisi rumah. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memperhatikan warna dinding rumah Anda. Nah, berikut ulasan terkait warna dinding rumah.

6c.jpg

1. Biru

Warna biru identik dengan ketentraman dan kedamaian. Secara psikologis, warna biru juga bisa meningkatkan kecerdasan seseorang. Jika kedamaian identik dengan kondisi istirahat dan kecerdasan selalu terkait dengan semangat kerja dan belajar, maka warna biru sangat cocok diterapkan pada kamar dan ruang kerja. Warna biru juga dapat diterapkan di ruang tamu untuk memberikan kesan damai bagi para tamu yang singgah.

2. Pink dan merah

Warna pink sangat identifk dengan kondisi psikologs yang ceria, sedangkan warna merah melambangkan semangat yang membara. Jika Anda ingin memberi kesan ceria bagi tamu, maka warna pink dapat diterapkan di ruangg tamu. Sementara jika Anda memerlukan semangat kerja, maka warna merah dapat disematkan di ruang kerja dan belajar.

3. Hijau

Warna hijau melambangkan psikologis kesejukan yang mampu menimbulkan nuansa lebih hidup. Anda dapat menggunakan warna hijau untuk beberapa ruangan yang berada di area belakang rumah atau tidak strategis. Warna ini dapat diterapkan di ruang dapur untuk meningkatkan kesan hidup.

4. Putih

Warna ini merupakan warna yang sangat netral, sebenarnya dapat diaplikasikan ke berbagai jenis ruang. Jenis warna yang melambangkan kesucian dan cerah ini dapat disematkan di kamar mandi untuk menghindari kesan suram. Jika Anda merasa tidak memiliki preferensi terhadap jenis warna tertentu, maka warna putih dapat menjadi alternatif pilihan untuk mengecat dinding rumah.

5. Oranye

Warna ini terkenal dengan hiburan, kehangatan, dan mewah atau glamour. Warna yang mampu meningkatkan kesan motivasi seseoang ini sangat baik diterapkan di bagian depan rumah atau area foyer. Energi positif dapat muncul dari warna oranye, sehingga setiap tamu yang berkunjung akan mendapat kesan positif.

6. Kuning

Bagi sebagian orang, warna kuning merupakan warna favorit untuk dinding rumah. Warna ini memiliki kesan bahagia dan semangat. Warna ini dapat diterapkan di kamar mandi atau kamar tidur. Selain untuk memberi kesan bahagia, warna ini juga mampu menciptakan rasa optimis dan kepercayaan diri yang tinggi.

Nah, setelah tahu makna dari berbagai warna diatas tentu Anda akan lebih mempertimbangkan lagi warna apa yang akan disematkan pada dinding rumah. Warna dinding yang sesuai tentu akan meningkatkan kenyamanan dan keharomonisan rumah. Jika selama ini Anda merasa kurang nyaman dengan sebagian ruangan di rumah, boleh jadi hal itu karena warna dinding yang kurang sesuai. Dinding rumah denga warna favorit Anda dapat membantu membangun motivasi dan kepercayaan diri. Memberikan warna dinding rumah yang sesuai merupakan langkah sederhana dalam menciptakan keharmonisan dan kehangatan rumah.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password