5 Jenis Makanan Ini Sebaiknya Tidak Disimpan dalam Freezer

makanan yang sebaiknya tidak disimpan di freezer

Mygriya – Makanan yang Sebaiknya Tidak Disimpan di Freezer – Menyimpan beberapa makanan di dalam freezer memang akan membuatnya lebih tahan lama. Selain itu, makanan yang ditaruh di dalam freezer juga akan lebih fresh dan segar, lebih enak saat dikonsumsi nanti. Tetapi tahukah Anda bahwa ada beberapa jenis makanan yang ternyata tak baik disimpan di dalam freezer? Berikut ini daftar makanan yang sebaiknya tidak disimpan dalam freezer.

5 Makanan yang Sebaiknya Tidak Disimpan di Freezer

Biji kopi

Biji Kopi

Kebanyakan orang memang akan menaruh biji kopi di dalam freezer, tujuannya agar biji kopi menjadi lebih tahan lama. Tetapi ternyata, aktifitas membuka dan menutup pintu kulkas akan membuat suhu udara di dalamnya naik turun. Sehingga yang demikian tersebut juga akan berpengaruh pada struktur biji kopi itu sendiri. Jika dibiarkan dalam waktu yang lama, aroma dan rasa biji kopi akan berbeda dari yang biasanya.

Makanan yang digoreng

Makanan yang digoreng

Jenis makanan lain yang sebaiknya tidak Anda simpan di dalam freezer adalah makanan yang sudah digoreng sebelumnya. Suhu dingin yang ada di dalam freezer akan membuat tekstur makanan yang sudah digoreng tersebut menjadi lembek. Meskipun saat akan digoreng ulang pun teksturnya tidak akan renyah seperti awal pertama digoreng.

Mayones

Mayones

Mayones sebaiknya juga tidak Anda simpan di dalam freezer. Jika hal tersebut dilakukan maka akan membuat mayones berubah menjadi lebih berminyak. Selain itu, juga akan menimbulkan gumpalan sehingga mayones tidak bisa digunakan lagi.

Yogurt

Yogurt

Sama seperti mayones, yogurt yang di simpan dalam freezer akan membuat tekstur dan kandungannya berpisah. Yang demikian ini tentu membuatnya tak enak lagi saat dikonsumsi. Sebaiknya Anda menyimpan yogurt ruang kulkas biasa saja, jangan di freezer.

Sayuran dengan kandungan air tinggi

Sayuran dengan kandungan air tinggi

Sayuran yang memiliki kandungan air cukup tinggi sebaiknya juga tidak Anda simpan di freezer. Beberapa sayuran dengan kandungan air tinggi tersebut seperti, timun dan selada. Ketika di taruh dalam freezer, maka akan membuat kandungan air didalamnya mengkristal. Dan ketika dikeluarkan dari freezer, akan mempengaruhi tekstur dari sayuran itu sendiri, dimana akan membuatnya lebih lembek tak segar lagi.

Demikian tadi beberapa jenis makanan yang sebaiknya tidak disimpan di dalam freezer. Semoga informasi yang sudah kami bagikan diatas dapat bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password