Mengatur Konsep Tata Ruang Rumah yang Sederhana

tata ruang rumah

Tata Ruang Rumah РBagi sebagian besar orang, menjaga kebersihan dan kerapian rumah adalah sebuah keharusan.  Tetapi apakah Anda tahu, bahwa pemilihan desain dan konsep ruang, akan turut berpengaruh pada perawatan rumah? Inilah yang sering luput dari perhatian kita. Padahal, dengan mengetahui cara perawatannya, ruangan dalam rumah secara otomatis akan terjaga kebersihan dan kerapiannya.

Melalui artikel ini, kami menyiapkan beberapa tips untuk mengatur konsep tata ruang agar perawatannya lebih mudah dilakukan.

Baca juga : Tips Memilih Sofa untuk Ruang Tamu di Rumah Idamanmu

tata ruang rumah

Cara Mengatur Konsep Tata Ruang Rumah yang Sederhana

  1. Selektiflah dalam memilih dan menempatkan furnitur

Bagi Anda yang memiliki konsep rumah minimalis, pandai-pandailah untuk memilih furnitur. Dari banyaknya pilihan jenis furnitur yang tersedia di pasaran, belilah dengan bijak agar tidak terlalu makan tempat. Jangan lupa untuk menyesuaikan ukuran furnitur yang Anda pilih dengan cangkupan ruang di rumah Anda. Segera singkirkan furniture yang kurang berguna. Dengan begitu, rumah Anda tidak terasa penuh sesak dengan barang-barang yang tidak penting. Ketersediaan space di ruang rumah Anda, akan memudahkan proses perawatan dan pembersihan secara berkala.

  1. Pilihlah lantai yang cocok terutama untuk ruang garasi

Tidak seperti ruangan lainnya, lantai garasi adalah bagian yang sering dilalui oleh ban mobil dan beresiko tinggi terkena oli. Pilihlah bahan lantai yang mudah dibersihkan hanya dengan sapu atau kain pel tanpa perlu menyikatnya. Penting juga untuk memilih bahan lantai yang kesat dan tidak licin. Dengan begitu Anda bisa meminimalisir kemungkinan terpeleset.

  1. Tempatkan jendela pada beberapa spot ruangan

Keberadaan jendela menjadi satu-satunya sumber udara bersih yang bisa masuk ke dalam ruangan rumah. Menempatkan jendela berarti akan membebaskan rumah dari udara lembab nan pengap. Anda juga bisa menambahkan tanaman dalam ruangan yang bisa menyumbang udara bersih.

Tiga konsep dasar di atas bisa menjadi referensi bagi Anda agar ruangan rumah bisa tertata dengan rapi. Apalagi jika di rumah Anda terdapat garasi yang menyimpan aset berharga seperti mobil Toyota Fortuner. Ketersediaan ruang yang cukup lapang akan menghindarkan resiko lecet yang mengancam eksterior mewah mobil Anda. Interior Fortuner yang didominasi oleh full leather berkualitas premium juga akan terjaga kelembaban udaranya. Banyaknya udara bersih yang masuk tentu bisa menjauhkan resiko munculnya jamur dan bau yang tidak sedap.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password