Kesalahan Paling Umum Dilakukan Saat Menata Ruang Keluarga Minimalis

Mygriya – Kesalahan Saat Menata Ruang Keluarga Minimalis – Menata suatu ruang dalam rumah memang tidak boleh dilakukan sembarangan karena membuat tampilannya kurang menarik dan membosankan. Sebaliknya, ruangan dalam rumah khususnya rumah minimalis harus rapi dan kece sehingga saat menghuninya akan lebih nyaman. Salah satu ruang yang sangat vital untuk diperhatikan saat melakukan penataan adalah ruang keluarga.

Ruang keluarga menjadi tempat berkumpulnya anggota keluarga saat waktu senggang atau ketika tak ada aktifitas di luar rumah. Karena fungsi inilah sudah seharusnya ruang keluarga memberikan kenyamanan bagi para penghuninya. Namun tak dapat dipungkiri masih banyak seseorang yang melakukan kesalahan saat menata ruang keluarga. Alhasil tampilannya menjadi kurang menarik dan tidak memberikan kesan nyaman sama sekali. Lantas apa saja kesalahan yang sering dilakukan saat menata ruang keluarga tersebut?

Kesalahan Saat Menata Ruang Keluarga Minimalis

Kesalahan Saat Menata Ruang Keluarga Minimalis

Pencahayaan yang kurang

Kebanyakan orang memilih menerapkan pencahayaan yang redup pada ruang keluarga. Padahal yang lebih nyaman dan tepat adalah ruang keluarga dibuat dengan pencahayaan yang terang agar lebih nyaman saat berada di sana. Pastikan Anda memasang lampu di plafon, lampu dengan kaki atau bisa juga lampu di meja. Pastikan pencahayaannya sudah cukup bagus agar lebih memberikan kenyamanan.

Warna yang monoton

Mungkin sebagian orang lebih memilih memadukan 2 warna saja untuk ruang keluarganya. Misalnya dengan menggunakan warna-warna netral seperti hitam, putih, dan juga abu-abu. Tapi coba lihat kembali, hal tersebut tampak sangat monoton dan kurang bervariasi. Coba padukan warna netarl dengan warna lainnya dengan perbandingan 80% untuk warna netral dan 20% untuk warna lain. Warna lain ini bisa diterapkan pada lukisan, bantal sofa, atau furniture lainnya.

Ukuran furniture yang tidak sesuai

Satu lagi kesalahan umum yang paling sering dilakukan oleh seseorang dalam hal menata ruang keluarga yakni memilih furniture tanpa memikirkan fungsi dan ukurannya. Mulai sekarang lebih baik memilih furniture yang dibutuhkan saja, dan sesuaikan dengan ukuran ruang yang ada. Yang seperti ini akan membuat ruang keluarga minimalis tampak lebih luas.

Itulah tadi beberapa kesalahan paling umum dilakukan saat menata ruang keluarga. Jangan lagi lakukan kesalahan diatas jika tidak ingin ruang keluarga tampak kurang menarik. Semoga informasinya bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password