Kerugian Tinggal di Apartemen yang Perlu Anda Tahu

kerugian tinggal di apartemen

Mygriya – Di jaman yang serba modern seperti sekarang ini, memiliki apartemen bukan menjadi hal yang sangat sulit bagi setiap orang. Apalagi bagi mereka yang tinggal di daerah perkotaan yang padat, memilih apartemen adalah yang terbaik bisa dilakukan. Selain fasilitasnya yang lengkap, memilih tinggal di apartemen ternyata juga akan lebih mengehmat pengeluaran. Beda lagi jika harus membeli lahan dan membangun sebuah rumah sendiri yang pastinya akan sangat menguras isi kantong.

Namun demikian, tinggal di apartemen ternyata juga memberikan kerugian untuk Anda. Apa saja kerugian tinggal di apartemen tersebut? Berikut ulasan selengkapnya.

Kerugian Tinggal di Apartemen yang Perlu Anda Tahu

apartmen moder mewah

Memang segala sesuatu yang ada di dunia ini memiliki keuntungan dan kerugiannya sendiri-sendiri. Sama halnya dengan saat memilih apartemen untuk tempat tinggal Anda, pasti ada keuntungan dankerugian yang bisa didapat. Namun kali ini yang akan dibahas adalah mengenai kerugian tinggal di apartemen.

Kerugian yang pertama harus Anda tanggung saat tinggal di apartemen adalah biaya perawatan atau sevice charge, dimana pemilik harus membayarnya setiap bulan. Biaya ini sendiri nantinya akan digunakan untuk membayar penggunaan listrik, lift, tempat umum, kebersihan ruangan, dan juga petugas keamanan di apartemen. Untuk besaran biaya yang harus ditanggung biasanya di sesuaikan dengan luas persegi dari satu unit.

Selain itu, Anda juga tidak bisa hidup bebas seperti tinggal di rumah sendiri. Ada peraturan yang harus ditepati oleh setiap pemilik unit apartemen. Misalnya saja tidak boleh membawa hewan peliharaan, tidak boleh membawa tanaman yang terlalu banyak, serta juga tidak boleh menciptakan kegaduhan karena bisa mengganggu penghuni lainnya.

Aktifitas sosial juga lebih terbatas untuk para penghuni di apartemen. Ini karena setiap penghuni akan lebih tertutup dan jarang menemukan penghuni yang bersebelahan ruang. Kecuali memang apartemen tersebut penghuninya sudah penuh. Tapi tetap saja, sifat tertutup akan memperkecil aktifitas sosial yang ingin dijalin.

Dan yang terakhir adalah nilai investasi untuk unit apartemen juga lebih murah. Beda dengan rumah, semakin lama apartemen dijadikan tempat tinggal maka nilai jualnya akan semakin rendah.

Itulah tadi beberapa kerugian tinggal di apartemen yang bisa Anda dapatkan. Jadi, pertimbangkan segala sesuatunya untuk selanjutnya memilih untuk tinggal di apartemen. Semoga informasi ini bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password