Kelebihan Keramik Dinding untuk Rumah Minimalis yang Perlu Anda Tahu

keramik dinding untuk rumah minimalis

MyGriya – Tren menghias dinding rumah memang cukup menarik untuk diikuti. Tak lain karena tren ini memang bisa membuat tampilan rumah menjadi lebih cantik dan menarik. Menghias dinding bisa dilakukan dengan banyak cara, bisa dengan menecatnya dengan mengkombinasikan warna, menghias dengan cat artisik, melapisi dengan wallpaper unik atau juga bisa dengan melapisi dinding dengan keramik dinding.

Untuk pilihan yang terakhir ini memang cukup unik, karena keramik dinding umumnya digunakan untuk ruang dapur dan juga kamar mandi. Belum banyak yang tahu, menghadirkan keramik dinding pada beberapa ruangan dalam rumah akan menjadikan tampilannya lebih unik dan cantik. Selain itu, ada banyak kelebihan yang bisa didapat jika menerapkan keramik dinding ini. Apa saja?

Kelebihan Keramik Dinding untuk Rumah Minimalis

keramik dinding

Lebih mudah dibersihkan

Kelebihan pertama yang bisa kita dapatkan jika menghadirkan keramik dinding pada rumah adalah kita lebih mudah dalam melakukan pembersihan. Permukaan keramik yang licin akan membuat kotoran lebih susah untuk menempel. Atau jika memang ada noda yang menempel, Anda hanya perlu mengelapnya atau dengan menyiramkan air, maka noda dalam sekejap akan hilang. Dengan demikian, rumah akan selalu tampak bersih dan cantik sepanjang waktu.

Keramik yang tahan lama

Selanjutnya kelebihan lain yang bisa didapat adalah dinding akan lebih tahan lama dengan lapisan keramik dinding tersebut. Keramik ini sendiri dibuat dari bahan yang homogen dan juga sudah melalui proses pembakaran pada suhu hingga 1.200 Celcius sehingga membuatnya lebih kuat dan tahan lama. Berbeda ketika kita memanfaatkan cat atau wallpaper sebagai penghias rumah, dimana ketahanannya tidak cukup baik.

Tidak perlu melakukan penghalusan permukaan dinding degan aci

Dan kelebihan terakhir yang bisa kita dapatkan jika menggunakan keramik dinding adalah kita tidak perlu lagi melakukan proses penghalusan dinding dengan aci atau semen. Kita bisa langsung menempelkan keramik pada dinding. Yang demikian ini tentu juga bisa menghemat pengeluaran untuk penggunaan semen.

Itulah tadi beberapa kelebihan keramik dinding untuk rumah minimalis yang bisa didapat. Lapisi dinding dengan keramik khusus dinding agar tampilan rumah menjadi lebih cantik dan indah.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password