Contoh Desain Kamar Mandi Biasa yang Sederhana Tapi Elegan

kamar mandi biasa

Setiap ruangan dalam sebuah rumah sudah pasti membutuhkan perencanaan yang matanguntuk menata atau meletakkannya seperti apa. Hal inilah merupakan fungsi dari sebuah desain yang memong dibutuhkan saat akan membangun sebuah bangunan. Selain bisa memperkirakan proseslama tidaknya pembangunan dan budget, anda juga bisa mewujudkan konsep rumah idaman hingga pada desain kamar mandi biasa tetapi tetap elegan. Mengingat nyaman tidaknya sebuah ruangan tergantung dari bagaimana kita menatanya.

Kamar mandi menjadi salah satu ruangan yang harus diperhatikan kebersihannya. Tidak hanya bersih dan rapi saja tetapi juga bagaimana kita bisa membuat ruangan yang tidak seberapa besar tersebut menjadi lebih nyaman serta terlihat menawan. Ada beberapa cara mensiasatinya dan berikut ini merupakan ulasan yang bisa anda simak.

Membuat Desain Kamar Mandi Biasa Tetapi Tetap Elegan

  1. Perabotan yang Sesuai

kamar mandi biasa minimalis

Salah satu cara untuk membuat kamar mandi terlihat elegan adalah memilih perabotan yang sesuai. Anda bisa memilih perabotan yang cocok seperti bak mandi, kloset di kamar mandi hingga perabotan yang dibutuhkan lainnya tetapi tidak perlu banyak. Sebab sekarang ini sudah jarang pula mereka menggunakan furniture bak mandi karena lebih banyak memakan space yang ada di kamar mandi. Tak sedikit mereka yang beralih pada penggunaan shower atau pancuran air yang sudah dilengkapi dengan hand shower.

  1. Memilih Kloset Jongkok

kamar mandi biasa wc jongkok

Baca juga : Inspirasi Desain Kamar Mandi Minimalis 2×2 yang Elegan

Untuk segi kesehatan memanglah sebaiknya memilih kloset jongkok. Desain kamar mandi biasa bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan terutama memilih adanya bak mandi yang tidak terlalu besar. Sebab kita membutuhkan adanya aliran air yang bisa siap kita gunakan kapanpun. Sementara untuk pemilihan konsepnya sendiri memang kloset dirasa lebih ringkas dan menghemat space. Apapun pilihan anda mengenai kloset pastikan untuk tidak membuat kamar mandi menjadi sempit.

  1. Pemilihan Warna Cat

kamar mandi biasa saja

Baca juga : Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Jika Anda Mendesain Kamar Mandi Kecil

Warna cat kamar mandi juga akan membuat desain kamar mandi biasa milik anda menjadi lebih menawan. Cobalah untuk memilih warna netral seperti warna putih atau warna krem. Nantinya bisa anda padukan dengan warna cerah misalnya seperti warna biru merah atau memilih warna hijau. Pilih warna yang bisa membuat suasana kamar mandi menjadi lebih bersih dan fresh. Pastikan anda bisa lebih leluasa saat menggunakan kamar mandi. Pilih keramik yang khusus kamar mandi agar tidak terlalu licin dan berisiko membuat jatuh.

  1. Ventilasi Udara

kamar mandi biasa kecil

Baca juga : Motif Keramik Kamar Mandi Roman dan List Harganya

Titik terpenting dalam membuat desain kamar mandi yang sederhana adalah memberinya ventilasi udara yang tepat. Khususnya untuk kamar mandi minimalis dengan ukuran kecil anda bisa memberinya lubang ventilasi yang cukup besar sehingga kamar mandi tidak terasa pengap. Hal ini akan menjadikannya sebagai penerang yang alami di siang hari. Anda tak perlu menghidupkan lampu karena pencahayaan yang datang dari ventilasi tentulah bisa menerangi kamar mandi anda.

  1. Sudut Kamar Mandi

kamar mandi biasa dan sederhana

Sudut pada desain kamar mandi biasa disini maksudnya adalah memberinya space untuk digunakan sebagai ruang peletakan sabun, handuk atau gantungan lainnya. Pastikan untuk tidak terlalu rendah atau tinggi dan letakkan di sudut yang tepat, enak dipandang mata. Biasanya diletakkan di belakang pintu. Gunakan desain kamar mandi biasa yang sederhana tetapi tetap nyaman digunakan.

Pilihlah desain kamar mandi biasa yang sederhana dan memberi kesan bersih, nyaman dan rapi. Karena kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang tentunya menjadi tempat aktivitas pribadi kita. Berikan konsep yang tepat sesuai dengan gaya atau model rumah anda. Konsultasikan dengan pihak arsitektur untuk menjadikannya lebih menawan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password