Bikin Cantik! Inilah 4 Pilihan Jenis Sofa untuk Ruang Tamu yang Sempit

jenis sofa untuk ruang tamu yang sempit

MyGriya – Jenis Sofa untuk Ruang Tamu yang Sempit – Salah satu ruang yang cukup krusial keberadaannya di dalam sebuah rumah adalah ruang tamu.

Sesuai dengan namanya, ruang tamu difungsikan untuk menerima tamu yang datang ke rumah kita. Karena fungsi tersebutlah, mau tidak mau pemilik rumah diharuskan untuk bisa membuat tampilannya lebih menarik dan cantik.

Dengan tampilan yang seperti ini, pemilik rumah akan lebih percaya diri saat menerima tamu. Selain itu, tamu yang berkunjung akan senang sudah berkunjung ke rumah cantik anda.

Mungkin saja anda berfikir kalau ruang tamu yang cantik dan menarik ini diharuskan mempunyai ukuran yang luas. Jika demikian, maka pemikiran anda tersebut sudah pasti salah.

Karena ruan tamu yang sempit bukan berarti tidak bisa memiliki tampilan yang cantik dan elegan. Justru dengan penataan dan juga pemilihan furniture yang tepat, maka anda bisa mendapatkan tampilan ruang tamu yang cantik tersebut.

Salah satu furniture yang paling diperhatikan untuk sebuah ruang tamu yang sempit ini adalah sofa. Ada beberapa jenis sofa yang memang didesain untuk ruang tamu yang berukuran kecil dan sempit. Berikut ini adalah informasi selengkapnya mengenai pilihan jenis sofa untuk ruang tamu sempit tersebut.

4 Pilihan Jenis Sofa untuk Ruang Tamu yang Sempit

Sofa Loveseat atau Two Seater Sofa

Jenis sofa pertama yang bisa anda pilih untuk dihadirkan pada ruang tamu minimalis adalah Sofa Lovveseat atau banyak juga yang menyebutnya dengan  Two Seater Sofa.

Sofa jenis ini memiliki betuk yang memanjakan dengan dudukan yang digabung menjadi satu. Sofa jenis ini biasanya juga disediakan dua sandaran yang juga digabung menjadi satu menyesuaikan dudukannya.

Meskipun demikian, ada juga sofa jenis ini yang sama sekali tidak menggunakan sandaran. Atau bahkan ada yang sandaran sofanya bisa dilepas dan dipasang kembali.

Sofa Loveseat ini lebih cocok untuk ruang tamu yang memang dimodel dengan ukuran memanjang, misalnya untuk model rumah type 36. Biasanya, sofa jenis ini akan dihiasai dengan bantal kotak kecil dan balut dengan sarung bermotif unik yang kontras dengan warna sofanya.

Sofa Stool

Selanjutnya adalah jenis stool yang umumnya berbentuk cukup kecil dengan kaki kursi dan tanpa adanya sandaran.

Bentuknya yang cukup mungil membuat sofa jenis ini hanya bisa diduduki oleh satu orang saja. Sangat cocok dihadirkan di ruang tamu rumah minimalis yang ukurannya cukup sempir.

Bisa juga sofa jenis ini anda kombinasikan dengan Sofa Lovesteal,  yang nantinya akan menghasilkan tampilan yang lebih sempurna untuk ruang tamu.

Sofa Sectional

Yang ketiga adalah Sofa Sectional, dimana juga menjadi salah satu jenis sofa yang cocok dihadirkan untuk ruang tamu minimalis yang mungil.

Bentuk dari Sofa Sectional ini umumnya berbentuk L dengan dudukan yang menyatu satu sama lainnya. Meskipun memang anda bisa menjadikan bentuk yang lain selain bentuk L.

Namun sebelum membeli jenis Sofa Sectional, sebaiknya terlebih dahulu anda mengukur luas atau area ruang tamu yang ingin dihadirkan sofa agar nantinya sofa muat berada di dalamnya.

Sofa Recliner

Dan jenis sofa untuk ruang tamu yang sempit yang terakhir adalah Sofa Recliner.

Bentuk dari sofa satu ini sangat unik dan berbeda dari yang lainnya, dimana pemiliknya bisa mengatur sendiri ketinggian sandaran punggung dan juga kakinya sesuai dengan keinginan.

Anda bisa menghadirkan di ruang tamu sempit di rumah anda. Namun perlu dipehatikan, saat sandaran punggu dan kaki diperbesar, maka akan cukup memakan ruang yang lebih besar lagi untuk sofa jenis ini.

Itulah tadi beberapa jenis sofa untuk ruang tamu yang sempit yang bisa anda jadikan sebagai pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password