Ciptakan Rumah yang Tampak Asri Dengan Menanam Jenis Rumput Ini

MyGriya – Jika Anda punya halaman rumah yang cukup luas, tentu halaman rumah ini perlu Anda manfaatkan dengan sebaik mungkin agar tidak kosong dan menjadikan halaman rumah Anda kurang menarik. Anda bisa kreasikan halaman rumah sebagai taman – taman yang indah. Namun jika Anda tergolong orang yang malas bersih – bersih halaman rumah, Anda bisa mulai mempertimbangkan untuk menanam rumput di rumah.

Jika Anda hiasi halaman rumah dengan menggunakan rumput, tentu cara perawatannya tidak akan susah. Anda cukup pangkas dan pupuk saja secara berkala agar rumput – rumput tumbuh dengan indah, rapi dan subur. Berikut beberapa jenis rumput yang sangat cocok menjadi pilihan untuk ditanam di halaman rumah Anda agar kesan yang asri tercipta.

Jenis Rumput yang Cocok Ditanam di Halaman Rumah

Rumput gajah mini

Ciptakan Rumah yang Tampak Asri Dengan Menanam Jenis Rumput Ini
Varian jenis rumput gajah ini ukurannya kecil. Jenis ini sering dipilih oleh desainer interior karena memiliki ukuran yang pas untuk berbagai macam desain taman rumah utamanya di halaman rumah minimalis yang ukurannya kecil. Jenis rumput ini hadir dengan karakter yang cukup unik yaitu sebuah pola pertumbuhan yang terkesan menyamping. Sehingga tekstur daun tidak terlalu tinggi dan condong merayap ke arah samping dimana hal ini menjadikannya tidak perlu lagi melakukan pemangkasan secara rutin. Sampai saat ini kemudian ada banyak orang yang menjadikan rumput ini tanaman favorit karena selain bentuknya yang unik, memelihara rumput ini juga tidak butuh banyak perawatan dan tahan cuaca.

Rumput gajah mini varigata

Disebut sebagai rumput gajah mini varigata, sebenarnya rumput ini mirip dengan versi biasanya. Namun terdapat garis – garis putih pada bagian – bagiannya. Rumput ini tahan terhadap cuaca dan juga minim soal perawatan. Bentuknya juga unik yang menjadikannya sedikit lebih mahal.

Rumput gajah besar

Ciptakan Rumah yang Tampak Asri Dengan Menanam Jenis Rumput Ini
Jenis rumput gajah besar ini ukurannya lebih besar dan seringkali ditemui di lahan lapangan sepak bola atau di halaman rumah yang besar. Karena rumput ini besar sehingga jenis yang satu ini tahan atas pijakan kaki manusia dan juga tidak perlu terlalu sering disiram.

Rumput manila

Rumput yang satu ini kualitasnya tinggi dengan varian warna hijau yang pekat dan memiliki tingkat elastisitas yang baik. Kekuatannya juga tinggi atas pijakan namun walau begitu jenis rumput ini masih butuh perawatan secara rutin. Rumput jenis ini mampu tumbuh di tanah yang berpasir dan sangat ideal digunakan untuk mengendalikan erosi. Jadi bagi Anda yang memiliki budget ekstra, boleh jika Anda berkenan mempertimbangkan jenis rumput ini untuk ditanam di pekarangan rumah.

Rumput Jepang

Ciptakan Rumah yang Tampak Asri Dengan Menanam Jenis Rumput Ini

Tekstur dari rumput jenis ini hampir sama dengan rumput manila. Rumput Jepang merupakan jenis yang paling banyak ditanam di halaman rumah dengan ciri khas bentuk rumput meruncing dan tipis yang menjadikan rumput ini lebih rapat, halus dan merata. Rumput ini juga disebut sebagai rumput jarum dimana Anda akan terasa kesakitan atau ada sensasi seperti tertusuk ketika anda duduk diatasnya.

Itulah berbagai jenis rumput yang dapat Anda tanam di halaman rumah untuk menciptakan rumah yang tampak asri. Oh ya buat Anda yang mencari berbagai elemen dekorasi, Anda bisa membelinya di AKULAKU. Aidia Network bersama AKULAKU sekarang ini melakukan kerjasama dalam rangka bagi – bagi voucher belanja. Total hadiah yang diberikan sebesar Rp 700.000,00. Tertarik mendapatkan voucher belanja super besar tersebut? Yuk gunakan kode promo AIDIA1 dan selamat berbelanja super hemat bersama AKULAKU!

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password