Jenis Bahan Sofa Ruang Tamu yang Paling Populer Digunakan

jenis bahan sofa ruang tamu

MyGriya – Dalam memilih sofa untuk ruang tamu di rumah, kita tidak bisa melihat hanya dari satu sisi saja. Dalam menentukan sofa yang bisa dibeli dan digunakan didalam rumah tidak hanya sekedar melihat faktor harga dan juga keindahan tampilannya semata karena jenis bahan sofa ini akan sangat penting untuk Anda perhatikan sebelum benar – benar membelinya.

Nantinya jenis bahan sofa tersebut akan sangat berpengaruh terhadap kenyamanan serta tingkat keawetan sofa yang sudah dibeli. Karena itu memilih jenis bahan sofa ruang tamu perlu benar – benar diperhatikan. Berikut apa saja jenis bahan sofa ruang tamu yang paling populer digunakan dan direkomendasikan untuk menjadi pilihan Anda karena akan sangat menunjang kenyamanan Anda. Informasi selengkapnya bisa Anda cek dan simak berikut ini!

Jenis Bahan Sofa Ruang Tamu yang Populer Digunakan

  1. Sofa rayon atau viscose

Jenis Bahan Sofa Ruang Tamu yang Paling Populer Digunakan

Baca juga : Cara Mencuci Sofa Kain Sendiri di Rumah yang Baik dan Benar

Jenis bahan sofa yang satu ini berasal dari bahan serat yang dihasilkan dari regenerasi selulosa. Dipilihnya rayon yang satu ini sebagai bahan pelapis sofa tujuannya untuk memberikan sentuhan sofa ruang tamu yang menyerupai katun, linen dan sutra. Akan tetapi rayon memiliki harga yang jauh lebih terjangkau dan jauh lebih tahan lama jika dibandingkan dengan jenis bahan yang lain. Kekurangannya hanya satu yaitu jenis bahan sofa yang satu ini mudah berkerut dan terbakar.

  1. Sofa bahan linen

Jenis Bahan Sofa Ruang Tamu yang Paling Populer Digunakan

Baca juga : Ide Dekorasi Ruang Tamu Tanpa Sofa yang Super Nyaman

Jika Anda ingin jenis bahan sofa yang kuat, tidak mudah sobek dan juga tidak mudah memudar maka Anda bisa memilih bahan linen sebagai bahan untuk memberikan lapisan pada sofa ruang tamu Anda. Bahan linen ini merupakan serat alami yang sangat sulit untuk digunakan menyerap tinta jika dibandingkan dengan jenis bahan yang lain. Karenanya, sofa yang bahannya menggunakan linen seringkali akan tampil tanpa motif atau polos. Hanya saja sofa bahan linen ini memiliki satu kekurangan yaitu jenis bahan yang satu ini bisa kotor dan mengkerut dengan mudah.

  1. Sofa bahan velvet

Jenis Bahan Sofa Ruang Tamu yang Paling Populer Digunakan

Baca juga : Ide Dekorasi Ruang Keluarga dengan Sofa Sudut

Jika Anda suka bahan mewah maka sofa bahan velvet ini dianjurkan untuk Anda. Hal ini karena bahan velvet memiliki tekstur yang jauh lebih mengkilap dan jauh lebih halus. Walau seperti itu nyatanya bahan velvet ini lebih sulit untuk dibersihkan ketika terkena kotoran. Bahkan soal harga, dengan kesan mewahnya menjadikan bahan yang satu ini lebih mahal jika dibandingkan dengan bahan yang lainnya.

  1. Sofa bahan oscar atau semi kulit

Jenis Bahan Sofa Ruang Tamu yang Paling Populer Digunakan

Jenis bahan sofa yang terakhir adalah Oscar yang merupakan bahan dengan karakteristik mirip kulit. Kelebihan dari sofa dengan bahan Oscar ini adalah lebih mudah untuk dibersihkan jika memang terkena tumpahan kotoran. Cara membersihkannya sangat mudah yaitu ketika ada noda Anda bisa gunakan sebuah lap basah. Kelebihan bahan Oscar atau semi kulit adalah jika Anda memiliki anak – anak yang masih kecil dan sangat aktif bermain sehingga ketika bermain di dekat sofa dan tidak sengaja menumpahkan kotoran, maka dengan bahan ini kotoran tersebut akan jauh lebih mudah dibersihkan.

Itulah berbagai jenis bahan sofa ruang tamu yang paling populer digunakan. Tertarik untuk berbelanja semua produk kebutuhan Anda di AKULAKU? Anda yang tertarik membeli produk furniture mulai dari furniture ruang tamu, ruang keluarga dan yang lainnya semuanya dapat Anda temukan di AKULAKU.

Tak hanya itu, untuk menjangkau kebutuhan semua lapisan masyarakat Indonesia, AKULAKU juga hadir menjadi satu – satunya aplikasi kredit  online terbaik di Indonesia yang akan memberikan kemudahan berbelanja melalui cicilan dengan bunga hanya 0% saja. So, tunggu apalagi?

Nikmati kemudahan belanja hemat di AKULAKU sekarang juga! Oh ya, kabar baiknya lagi, AKULAKU sekarang bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan diskon belanja up to 700.000. Gunakan kode voucher AIDIA1 dan nikmati diskon besarnya bersama AKULAKU. See u soon!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password