Ragam Jenis Alat Kebersihan Rumah yang Wajib Anda Miliki

Ragam Jenis Alat Kebersihan Rumah yang Wajib Anda Miliki

MyGriya – Jenis Alat Kebersihan Rumah – Membersihkan rumah merupakan suatu rutinitas yang memang harus selalu dilakukan. Umumnya perkerjaan ini memang dilakukan oleh para ibu-ibu dan anak perempuannya.

Namun bukan hanya bagi mereka saja kewajiban ini berlaku, melainkan untuk semua anggota keluarga yang ada di dalam rumah.

Membersihkan rumah setiap hari menjadi rutinitas yang sangat melelahkan sehingga butuh bantuan dari seluruh anggota keluarga.

Membersihkan rumah secara bersama-sama tak hanya akan meringankan tugas membersihkan rumah, melainkan juga akan memperat hubungan antar anggota keluarga.

Dengan demikian hubungan keluarga akan lebih harmonis dan damai tanpa adanya cekcok.

Untuk mendukung aktifitas membersihkan rumah tersebut, ada beberapa alat kebersihan rumah yang tentunya harus anda miliki. Beberapa alat kebersihan rumah tersebut akan kamu bahas secara lengkap di bawah ini. Apa saja? Yuk simak ulasannya!

Ragam Jenis Alat Kebersihan Rumah yang Wajib Anda Miliki

Sapu dan pengki

Alat kerbrsihan rumah pertama yang harus ada dalam sebuah rumah adalah sapu serta pengki. Sapu dibutuhkan untuk menyapu kotoran yang ada di lantai rumah, seperti debu, sisa makanan yang jatuh atau jenis kotoran lainnya.

Sementara untuk pengki digunakan untuk mengangkat kotoran yang sudah disapu tadi untuk nantinya dimasukkan ke dalam tempat sampah.

Untuk sapu tradisional biasanya terbuat dari ijuk, namun untuk jaman modern saat ini sudah ada yang terbuat dari bahan plastik.

Selain sapu pembersih lantai di rumah, sapu lidi juga dibutuhkan untuk membersihkan halaman rumah. Bukan hanya dalam rumah saja, area sekitar rumah juga perlu untuk dibersihkan.

Sikat toilet atau scrub

Yang kedua adalah Scrub atau yang sering dinamakan dengan sikat toilet. Yang namanya sikat tiolet pasti gunanya untuk membersihkan toilet.

Sikat toilet ini akan membantu anda ketika membersihkan toilet dari jamur ataupun lumut yang menempel dengan lebih mudah.

Harga satuan untuk scrub atau sikat toilet ini juga cukup murah dan beragam, bisa disesuaikan dengan kualitas bahan pembuatannya. Untuk hal pembersihan toilet, alat satu ini tidak boleh terlewatkan.

Kain Lap

Selain alat-alat di atas, kain lap rasanya juga menjadi alat yang sangat penting untuk dihadirkan di dalam rumah.

Kain lap digunakan untuk mengelap berbagai perabotan yang ada di dalam rumah, seoerti permukaan meja, kursim jendela, pajangan dan lain sebagainya.

Karena fungsinya yang sangat krusial tersebut, maka tak boleh anda melupakan alat kebersihan rumah satu ini.

Sikat

Selajutnya adalah sikat yang juga memiliki peranan yang sangat penting untuk menjaga kebersihan di dalam rumah. Alat satu ini sangat multifungsi, karena memang sikat bisa digunakan untuk membersihkan berbagai macam benda.

Misalnya ketika akan mencuci baju, membersihkan keramik kamar mandi, atau benda-benda lainnya. Sikat ini sendiri terdiri dari berbagai bentuk sesuai dengan fungsinya.

Misalnya sikat dengan gagang atau tangkai yang panjang, berfungsi untuk membersihkan keramik lantai. Atau sikat tanpa gagang yang bisa digunakan untuk memberihkan bagian sudut.

Kemoceng

Untuk alat yang satu ini pasti semua orang sudah mengenalinya. Biasanya kemoceng lebih sering disandingkan dengan kain lap karena memang fungsinya yang hampir sama dan melengkapi satu sama lainnya.

Kemoceng figunakan untuk membersihkan debu yang ada di beberapa bagian rumah, seperti jendela, lemari, pajangan, atau perabotan-perabotan lain yang ada di rumah.

Jenisnya pun juga bermacam-macam, ada yang terbuat dari bulu unggas, ada pula yang dibuat dari bahan plastik.

Itulah tadi beberapa alat kebersihan rumah yang wajib ada di dalam rumah. Dengan alat-alat tersebut rumah akan terlihat lebih bersih dan indah. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password