Feng Shui Itu Baik, Tapi Jangan Mudah Percaya pada Mitosnya Seperti Ini!

jangan mudah percaya pada mitos feng shui

Feng Shui secara harfiah memiliki arti angin dan air. Angin yang lembut membawa energi yang ada di sekitar kita dan berhenti ketika menemukan air.

Di sini, air bertindak sebagai penghalang dan menghentikan energi yang dibawa angin sehingga tak dapat tersebar ke orang-orang di tempat itu.

Seluruh konsep Feng Shui didasarkan pada lima elemen yaitu api, logam, tanah, air, dan kayu. Ahli Feng Shui tahu cara memanfaatkan energi yang baik untuk membawa keberuntungan bagi penghuni, dengan menyeimbangkan lima unsur itu.

Karenanya, Feng Shui bukan soal meletakkan simbol katak, kura-kura, koin, atau patung Buddha yang tertawa. Pengetahuan ini adalah sains dan kombinasi energi tak terlihat dari bumi, langit, dan aspek waktu, demikian yang dikutip dari Times of India.

Namun, masih saja ada yang mengaitkan Feng Shui dengan kekuatan magis yang sebenarnya hanya untuk kebutuhan marketing.

Alhasil Feng Shui berakhir sebagai mitos yang masih dipercaya banyak orang. Untuk menghindarinya, berikut beberapa mitos yang berkaitan dengan Feng Shui.

1. Biar Cepat Kaya, Beli Tanaman Pachira atau Money Tree

money tree
Sumber : dekoruma

Meski punya nama beken Money Tree, tanaman jenis Pachira ini tidak lantas memiliki kemampuan untuk membuat Anda jadi jutawan. Pohon ini tentu akan menarik energi yang hidup dan meningkatkan iklim yang baik di rumah Anda. Tapi menunggu keajaiban dengan duduk di sofa juga tidak ada gunanya.

2. Feng Shui Tak Berkaitan dengan Dekorasi

koin feng shui
Sumber : slatic.net

Feng Shui tidak digunakan khusus dalam dekorasi tempat, desain mobil, gantungan kunci dan hal-hal dekoratif. Oleh karena itu, jika ada yang menyebutkan simpul benang merah Cina pada sekumpulan kunci akan membawa keberuntungan dalam bisnis atau cinta, Anda tidak boleh memercayainya.

3. Cermin Segi 8 Merefleksikan Energi Negatif

Sumber : alicdn,com

Cermin Bagua yang memiliki segi delapan ini bagi orang Cina kuno tidak digantung di dalam rumah, tetapi di luar. Mereka percaya, cermin akan “bekerja” melindungi tempat tinggal dari roh jahat dan negatif. Namun, jika Anda ingin menggantungnya di dalam ruangan, cermin ini tak memberi efek apapun karena hanya berfungsi dekoratif.

Feng Shui bisa diartikan sebagai keutuhan, karena satu bagian terhubung dengan yang lain. Karenanya dibutuhkan keseimbangan dengan banyak menyerap energi positif masuk ke dalam rumah. Energi positif juga dapat muncul lewat si pemilik rumah. Ini bisa dimulai dengan gaya hidup yang sehat dan seimbang. Selain melakukan aktivitas fisik dan menjaga pikiran positif, keseimbangan hidup dapat hadir lewat asupan nutrisi seperti Omepros.

Suplemen makanan Omepros dapat memberikan energi positif lewat kandungan nutrisinya yang berupa omega 3,6, dan 9 ditambah EPA, DHA, dan vitamin E dari minyak biji blackcurrant, minyak zaitun, minyak kanola, dan ikan salmon. Mengonsumsi Omepros secara rutin terbukti membantu mengurangi penimbunan lemak darah. Karenanya Omepros menjadi solusi yang pas bagi mereka yang ingin menjalani hidup sehat dan seimbang. Omepros, Balancing your life!

Sumber Featured Image : blogs,iu,edu

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password