Inspirasi Zen Garden yang Bisa Diciptakan di Rumah Minimalis Anda

Inspirasi Zen Garden

MyGriya – Inspirasi Zen Garden – Pernah mendengar istilah zen garden? Zen garden ini sebenarnya merupakan suatu konsep taman tradisional khas Jepang yang dapat menjadi sebuah pilihan Anda yang memang butuh sarana untuk menenangkan hati Anda. Istilah dari zen garden sendiri berasal dari taman yang terdapat di kuil Zen Budhism yang ada di Kyoto.

Disanalah Anda akan temukan sebuah kuil dengan taman berdesain zen garden atau tradisional khas Jepang. Dan kini hadirnya zen garden dengan berbagai kesan seimbang, natural dan kecantikannya banyak dipilih untuk melengkapi sebuah hunian minimalis. Berikut kami berikan untuk Anda ide dan inspirasi zen garden untuk rumah minimalis yang recommended menjadi pilihan melengkapi penampilan desain eksterior rumah Anda!

Inspirasi Zen Garden Untuk Rumah Minimalis

Zen garden khas taman tradisional Jepang

Inspirasi Zen Garden yang Bisa Diciptakan di Rumah Minimalis Anda
Tidak seperti taman secara umum yang dipenuhi dengan rumput bersama tanaman hijau karena konsep zen garden yang satu ini elemen pengisinya didominasi dengan batuan alam, kerikil dan juga pasir. Zen garden ini memberikan suatu penggambaran yang sangat eksotis mengenai pulau – pulau yang juga terapung di tengah lautan. Anda akan temukan susunan batu koral bersama kerikil, dan juga pasir yang mana pada bagian permukaannya dibuat dengan pola menyerupai gelombang air sebagai simbol lautan. Sementara bebatuannya ditumbuhi dengan lumut, rumput semak serta pohon bonsai yang juga menjadi simbol di daratan atau di pulau.

Zen garden bernuansa kayu

Inspirasi Zen Garden yang Bisa Diciptakan di Rumah Minimalis Anda
Konsep zen garden dengan nuansa kayu juga dapat Anda terapkan didalam rumah. Anda bisa temukan ruang kosong di sudut rumah dengan sisi pencahayaan yang natural dari skylight yang dapat Anda manfaatkan. Agar tampil lebih sejuk, komposisi elemen penyusun zen gardennya yang bisa Anda pilih yaitu kerikil dan batu yang Anda bisa kombinasikan bersama unsur alam lainnya seperti halnya lantai kayu dan kemudian memunculkan lebih banyak eksotisme dari tanaman – tanaman yang hidup di lingkungan taman.

Zen garden di ruangan void tengah rumah

Inspirasi Zen Garden yang Bisa Diciptakan di Rumah Minimalis Anda
Zen garden juga dapat Anda terapkan di desain taman dalam rumah. Anda dapat menempatkan di sudut rumah. Anda juga dapat memanfaatkan bagian void rumah yang mana di bagian tengahnya akan terbuat dari konsep zen garden mini. Anda bisa menemukan berbagai elemen mulai dari pasir, bambu, rumput semak, bebatuan dan yang lainnya yang kemudian Anda rangkai bagus di area ini menjadi sebuah miniatur yang sangat indah.

Zen garden untuk rumah modern

Inspirasi Zen Garden yang Bisa Diciptakan di Rumah Minimalis Anda
Zen garden ini sendiri tampil dengan desain yang sangat modern bersama perpaduan rumput taman dan juga bersama panel – panel pagar kayu yang memagari dinding halaman di area taman rumah Anda. Anda dapat menerapkan konsep taman zen garden dengan mengisikan berbagai elemen alam kemudian Anda satukan dengan konsep ruang taman santai.

Tempatkan sofa outdoor dari material rotan yang kemudian bersanding dengan berbagai pilihan tanaman khas daerah tropis yang dapat memberikan kesan modern tropis yang sangat kuat. Karenanya tentu juga sangat cocok diterapkan untuk mendesain rumah – rumah modern di lingkungan kota.

Itulah berbagai ide dan inspirasi zen garden yang dapat menciptakan rumah minimalis Anda semakin hidup. Sebagai informasi, Anda yang sedang mencari aneka furniture atau aksesoris dekorasi rumah, Anda bisa belanja di AKULAKU. Dapatkan promo belanja hemat dengan diskon up to 700.000,00 hanya di AKULAKU dengan menggunakan kode promo AIDIA1. Yuk belanja dan dapatkan produk terbaik bersama AKULAKU!

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password