Inspirasi Desain Taman Bagian Dalam Di Rumah Minimalis

desain taman bagian dalam

MyGriya.com – Rasanya tidak lengkap bagi semua rumah tanpa kehadiran sebuah taman. Ibarat hati, rasanya tak ada yang spesial dan tak muncul bunga – bunga yang bermekaran. Taman dalam rumah minimalis memang kebanyakan diterapkan di bagian halaman depan rumah dan bagian belakang atau samping rumah. Akan tetapi jika memang Anda ingin rumah minimalis yang dekat dengan unsur tropis didalam rumah, desain taman bagian dalam juga dapat Anda sematkan.

Yang paling penting Anda harus pandai dan cermat dalam menata ruang sehingga kehadiran taman bagian dalam untuk rumah minimalis ini semakin menarik dan ideal. Ada baiknya taman bagian dalam untuk rumah minimalis Anda rancang dengan memanfaatkan lahan secara efisien. Karena biasanya lahan dalam rumah untuk taman tidak terlalu luas. Berikut bagaimana inspirasi desain taman bagian dalam di rumah minimalis yang dapat menjadi ide desain Anda.

Baca juga : Ide Rancangan Taman Rumah Minimalis Modern

Desain Taman Bagian Dalam Rumah Minimalis

desain taman bagian dalam

Jika Anda berusaha untuk membuat desain taman dalam rumah minimalis dengan konsep tropis baiknya Anda coba manfaatkan batu alam, batu koral dan batu kacang. Nantinya batu – batu ini akan menjadikan taman Anda menyatu dengan alam. Pemanfaatan batu alam yang digunakan bisa Anda susun sampai puncak tembok dengan luas yang variatif. Luasnya bisa tergantung Anda sendiri. Kemudian batu koralnya bisa digunakan pengganti rumput sehingga taman didalam rumah tidak akan becek dan kotor.

desain taman bagian dalam

Anda bisa pilih tanaman yang rendah, tanaman yang tidak menjalar atau tanaman bonsai untuk tanaman didalam rumah minimalis Anda. Beberapa tanaman yang cocok seperti melati mini, pandan bali, anthurium, bonsai dan juga sansivera. Tanaman dengan kesan pohon dan semak untuk bagian dalam rumah perlu Anda hindari. Karena kesannya akan kurang cocok dengan konsep minimalis dan clean untuk rumah Anda.

Itulah ide dan inspirasi desain taman bagian dalam rumah minimalis yang dapat Anda terapkan. Jika memang kebetulan Anda punya area taman agak luas didalam rumah minimalis, menyematkan kolam ikan juga menjadi ide yang bisa Anda lakukan.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password