3 Inspirasi Desain Ini Bikin Kamar Mandimu Jadi Anti Mainstream

inspirasi desain kamar mandi

Inspirasi Desain Kamar Mandi – Kamar mandi merupakan bagian penting dalam sebuah rumah. Apalagi, banyak orang bilang kalau kamar mandi adalah ruangan pertama yang dimasuki setelah bangun pagi, baik untuk sekadar cuci muka atau sikat gigi.

Selain sebagai tempat untuk membersihkan dan mempersiapkan diri sebelum memulai aktivitas sehari-hari, kamar mandi juga jadi tempat untuk memanjakan diri seperti relaksasi atau hanya untuk menghabiskan waktu sendiri.

Sayangnya, kehadiran kamar mandi terkadang disepelekan. Tempatnya yang biasanya berada di pojokan justru seringkali menimbulkan kesan seram dan menakutkan. Padahal, sebagai tempat melakukan rutinitas setiap hari, kamar mandi seharusnya didesain agar sang penghuni rumah tetap merasa nyaman, tanpa merasa takut atau seram.

Yuk intip tiga desain unik yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk mendesain kamar mandimu. Kalau kamu punya rumah sendiri, siapa tahu kamu bisa punya kamar mandi anti maisntream seperti ini.

3 Inspirasi Desain Kamar Mandi Anti Mainstream

1. Kamar Mandi Kayu

kamar mandi kayu
Sumber : pxhere*com

Beberapa orang menganggap kamar mandi harus selalu dipenuhi keramik atau material tahan air lainnya. Orang tidak terpikirkan untuk menggunakan bahan paling hangat di dunia yaitu kayu. Kamar mandi kayu bisa jadi inspirasi untuk kamar mandimu kelak. Kayu bisa dipakai untuk melapisi dinding ataupun lantai, sehingga suasana yang tercipta lebih natural dan ramah lingkungan. Kayu yang digunakan pun adalah kayu komposit yang terbukti tahan air, bebas rayap, dan tidak lapuk. Gimana, menarik bukan?

2. Kamar Mandi Batu Alam

kamar mandi batu alam
Sumber : houzbuzz*com

Kamar mandi dengan material batu alam bisa jadi pilihan untuk kamar mandimu. Penggunaan batu alam sebagai dinding ataupun lantai mampu menciptakan nuansa menyatu dengan alam. Kamu bisa menata batu alam sedemikian rupa tergantung selera dan kreativitas sendiri agar kamar mandimu terkesan unik, cantik dan tentunya anti mainstream. Tertarik mencoba?

3. Kamar Mandi Outdoor

desain kamar mandi terbuka
Sumber : onekindesign*com

Konsep kamar mandi outdoor atau terbuka sepertinya cocok buat kamu yang bosan dengan kamar mandi tertutup yang memberikan kesan “terkurung”. Kamar mandi outdoor bukan berarti terbuka begitu saja dan tidak ada privasi. Tetap ada sekat yang membatasi hanya saja suasana yang tercipta seperti sedang mandi di alam bebas dan tentunya merasa dekat dengan alam. Beberapa resort mewah dan villa juga mulai menggunakan konsep kamar mandi outdoor ini, lho.

Gimana, desainnya unik-unik bukan? Semoga bisa jadi inspirasi untuk kamu yang ingin punya kamar mandi yang anti mainstream, ya! Dan jangan lupa, agar kenyamanan di kamar mandi tidak terganggu, kamu harus pastikan pasokan air tidak tersendat dengan menggunakan pompa air Shimizu. Selain, terbukti bagus dan awet, pompa air Shimizu juga memiliki daya dorong dan daya hisap yang kuat. Jadi, kamu bisa mandi tanpa perlu khawatir aliran air tidak lancar.

PS-130 BIT
Sumber : http://shimizu.co.id/products/PS-130-BIT

Tidak lengkap rasanya membicarakan kamar mandi tanpa pompa untuk mencukupi kebutuhan air. Sebagai referensi, Anda bisa memakai produk Shimizu seri PS-130 BIT. Seri PS-130 BIT dapat memakai pipa hisap hingga kedalaman 9 meter dan mendorong air sampai 40 meter. Air yang bisa disuplai pun mencapai 18 liter per menit, sehingga Anda tak perlu takut harus menunggu lama untuk mencukupi kebutuhan air di kamar mandi idaman.

Sumber Featured Image : airbnb*co*uk

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password