Inspirasi Desain Air Mancur Cantik Untuk Rumah Bergaya Minimalis

inspirasi desain air mancur

Air menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan manusia. Air dimanfaatkan dalam berbagai hal seperti minum, mencuci, bahkan sumber untuk ketenangan pikiran. Ketenangan pikiran bisa didapatkan dengan banyak aktivitas seperti mendengarkan gemericik air mancur.

Jika Anda memiliki rumah dengan desain minimalis, Anda bisa mengutamakan fungsi setiap elemen pembentuknya. Terlebih keberadaan air bisa diikutsertakan dalam desainnya agar bisa difungsikan secara optimal dalam pembuatan air mancur. Air mancur dapat berfungsi sebagai elemen yang mempercantik rumah dan memberikan ketenangan pikiran.

Air mancur merupakan salah satu dekorasi rumah yang memberikan kesan tersendiri bagi rumah minimalis. Desain air mancur dalam rumah minimalis tentu menjadi bagian yang menyatu dengan keseluruhan fungsi ruang yang menjadi elemen penyejuk di dalam rumah. Membuat air mancur di rumah minimalis seringkali diabaikan oleh para pemilik rumah karena cenderung memikirkan keterbatasan lahan yang ada hingga soal sulitnya perawatan. Padahal, Anda bisa menjadikan ide kreatif Anda untuk membuat air mancur yang unik dan memiliki sentuhan personal pada rumah Anda dengan lahan yang minimalis. Berikut beberapa inspirasi desain air mancur yang bisa Anda contoh.

1. Desain Air Mancur Rustic

desain air mancur rustic

Desain air mancur model rustic ini memiliki bentuk memanjang ke atas sepanjang 1 meter. Sehingga Anda tidak perlu pusing memikirkan lahan yang luas untuk air mancur yang satu ini. Cara pembuatannya pun cukup sederhana. Anda bisa membuatnya dengan menggunakan sisa potongan besi rangka pagar atau plafon.

Susunan potongan besi yang bentuknya berbeda-beda tersebut bisa Anda buat dengan kreativitas Anda sendiri. Selain memberikan kesan sejuk pada rumah, air mancur desain rustic ini memiliki unsur garis vertikal dan horizontal sebagai ciri khas desain minimalis.

2. Desain Air Mancur Dinding

desain air mancur dinding

Air mancur tak melulu berada di luar rumah. Kini Anda bisa membuat indoor water wall atau air mancur dinding yang berada di dalam rumah. Salah satu tujuan dari air mancur dinding ini adalah untuk mengikutsertakan air sebagai kesatuan dengan dinding di rumah minimalis. Perpaduan elemen air, batu-batu hias yang memukau, serta pencahayaan yang pas bisa menjadikan air mancur dinding ini memiliki kesan mewah dan segar. Desain semacam ini pun sangat berguna jika Anda masih merasa ragu karena keterbatasan lahan untuk membuat air mancur.

3. Air Mancur di Dalam Pot

desain air mancur didalam pot

Banyak desain air mancur yang unik dan bisa Anda terapkan di rumah minimalis. Salah satunya pot air mancur yang hadir dengan berbagai desain, bahan, warna, dan ukuran. Pot air mancur ini berbentuk model tanaman lotus yang mengalirkan air yang sejuk dengan gemericik lembut jatuh di atas batu koral warna-warni. Konsep minimalis dan alami berpadu dengan serasi dan memberikan efek kenyamanan pada pemilik rumah.

4. Hiasan Gelembung Air

hiasan gelembung air

Kali ini bukan air mancur yang airnya bisa membasahi lantai rumah Anda. Hiasan gelembung air memberikan kesan elegan pada dinding rumah Anda. Meski tak terlihat seperti air mancur pada umumnya, namun sentuhan air di dalam hiasan ini tetap memberikan efek sejuk tanpa harus repot memikirkan lahan yang luas. Gelembung-gelembung air di dalam bingkai seolah memberikan aliran tenaga yang menari di dinding diiringi cahaya lampu LED dengan warna yang bisa diatur sesuai keinginan.

5. Air Mancur Acrylic

air mancur acrylic

Air mancur satu ini merupakan sebuah panel air mancur berbahan acrylic yang tahan lama dan tidak mudah pecah dibanding dengan panel air mancur dari kaca. Garis-garis gradasi yang halus memang diatur untuk menciptakan riak-riak air yang cantik dan alami. Karena bentuknya yang memanjang, Anda bisa meletakkannya di dinding rumah Anda.

Tidak ada batasan dalam berkreasi dan mengikutsertakan elemen air dalam desain rumah minimalis. Imajinasi dan impian Anda untuk mengikutsertakan air mancur sebagai upaya menyejukkan rumah minimalis Anda bisa terwujud. Bila Anda sudah mempersiapkan desain, hal yang selanjutnya perlu dipikirkan adalah suplai air di rumah. Salah satu cara untuk memenuhi suplai air adalah memanfaatkan pompa air Shimizu.

Anda bisa menggunakan pompa air sumur dangkal dari Shimizu untuk membantu mengalirkan air ke dalam air mancur yang Anda buat. Salah satu seri pompa air dari Shimizu adalah PS-126 BIT yang memiliki pipa hisap sepanjang 9 meter dan daya dorong maksimal 33 meter. Shimizu PS-126 BIT dapat menyuplai air hingga 18 liter per menit. Shimizu, Bintangnya Pompa Air!

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password