Ide Konsep Rumah Minimalis Modern Untuk Optimalkan Lahan Sempit

Ide Konsep Rumah Minimalis Modern

MyGriya.com – Semakin lama jumlah penduduk semakin bertambah. Semakin lama pula tentu luas lahan yang dijadikan pemukiman semakin menyempit saja karena itu rumah minimalis modern kemudian menjadi salah satu ide desain rumah yang paling banyak dipilih. Hal ini juga dilakukan untuk mendapatkan rumah yang nyaman ditinggali walau dibangun diatas lahan yang tidak terlalu luas atau bisa dikatakan lahan sempit.

Membangun rumah minimalis dengan konsep modern di lahan sempit bisa dengan menerapkan ide lantai satu atau ide dua lantai. Sesuaikan saja dengan budget dan kebutuhan Anda atas sebuah ruangan didalam rumah minimalis yang akan Anda bangun tersebut. Sebagai ide dan informasi inspiratif untuk Anda bisa langsung cek informasi di bawah ini!

Baca juga : Ide Dekorasi Rumah Minimalis Unik Bertema Pelangi

Konsep Rumah Minimalis Modern Untuk Optimalkan Lahan Sempit

Ide Konsep Rumah Minimalis Modern

Jika Anda memilih desain rumah minimalis modern dengan dua lantai, desainnya dapat diakali dengan Anda buat 3 kamar tidur. Dimana dua kamar tidur di bagian bawah dan 1 kamar tidur di lantai atas atau bisa Anda terapkan sebaliknya. Anda bisa gabung tata letak ruang keluarga dengan ruang tamu agar bisa menghemat lahan. Sedangkan di lantai atas, selain kamar tidur bisa Anda sediakan ruang bermain dan balkon untuk tempat bersantai agar memberikan kesan luas di bagian atas.

Sementara jika Anda merancang desain rumah minimalis modern hanya dengan satu lantai saja, tidak banyak berbeda dengan dua lantai. Hanya saja Anda harus selektif dalam memilihnya. Dibutuhkan ide yang sedikit lebih digali untuk bisa memaksimalkan lahan yang tersedia. Jika ingin desain minimalis, biasanya hanya berisi 2 kamar tidur dan sama seperti diatas, tata letak ruang tamu dan ruang keluarga bisa digabung menjadi satu. Kaca bening tanpa sekat agar terlihat luas juga dapat Anda gunakan.

Anda bisa terapkan ide konsep rumah minimalis modern diatas untuk optimalkan lahan sempit. Pilih tema, perhatikan konsepnya dan jangan lupa siapkan budget untuk mendesain rumah minimalis modern diatas. Semoga informasi yang sudah kami bagikan dapat bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password