Ide Dekorasi Unik dari Barang Bekas Mudah Dalam Pembuatan

lampu hias gantung

Mygriya.com – Ide dekorasi unik bisa membuat rumah terlihat lebih berkarakter serta membuatnya lebih menarik dan nyaman ditinggali. Sebagai salah satu bagian dari dekorasi, peran furnitur juga penting. Kini Anda memang bisa membelinya dengan jauh lebih mudah. Bahkan ada akulaku yang memungkinkan Anda untuk membeli furnitur apapun dengan cicilan. Akan tetapi, penempatannya juga harus tepat. Tambahkan dengan beberapa pernik dekorasi lain. Tidak harus selalu beli baru. Anda juga bisa membuat dekorasi unik dari barang bekas seperti berikut ini.

Baca juga : Inilah Tips Memilih Karpet Untuk Dekorasi Ruang, Coba Yuk!

6 Ide Dekorasi Unik dari Barang Bekas, Mudah Dalam Pembuatan

1. Vas Bunga dari Botol Bekas

Vas Bunga dari Botol Bekas

Jika Anda memiliki botol bekas di rumah, jangan dibuang. Anda bisa mengubahnya menjadi vas bunga yang cantik. Pilih botol yang memiliki bentuk menarik. Setelah itu, cat dengan warna yang sesuai dengan tema desain interior rumah. Agar lebih menarik, Anda juga bisa menambahkan beberapa hiasan tambahan pada vas bunga yang dibuat.

2. Tirai dari CD Bekas

Tirai dari CD Bekas

CD bekas yang sudah tidak terpakai bisa diubah menjadi tirai unik. Membuatnya juga tidak susah. Pertama siapkan CD bekas kemudian beri lubang pada sisi kanan dan kirinya. Lakukan hal tersebut pada sisi atas dan bawah. Setelah itu, masukkan paper clip pada setiap lubangnya dan rangkai semua CD bekas yang telah dilubangi hingga membentuk tirai.

3. Hiasan Lampu Chandelier dari Botol Bekas

Hiasan Lampu Chandelier dari Botol Bekas

Untuk membuat hiasan chandelier ini, Anda akan membutuhkan beberapa botol kaca bekas berukuran kecil. Jika bahan sudah siap, beri warna pada botol bekas tersebut. Aplikasikan beberapa warna dan sesuaikan dengan tema ruangan. Setelah itu, beri lubang pada bagian penutupnya, ikatkan tali dan gantung di sekitar lampu gantung. Untuk menggantungnya, Anda akan membutuhkan tempat gantungan yang bisa dibuat dari bambu yang dibuat melingkar mengelilingi lampu.

4. Tutup botol bekas jadi tempat lilin

Tutup botol minuman yang di anggap sepele dapat kita manfaatkan sebagai tempat lilin yang berguna

5. Ide dekorasi unik dari bola lampu bekas

ide dekorasi unik dari bola lampu bekas

Ide dekorasi unik yang satu ini sebenarnya sudah cukup familier bagi kita, namun tetap saja dengan barang yang kita anggap sudah tidak berguna dan kebiasaan kita membuang lampu bekas yang sudah mati akan tetapi dapat kita manfaatkan untuk pembuatan sebuah lampu yang unik dan menarik. Selain untuk dekorasi rumah, item ini juga berguna saat lampu listrik dari PLN padam.

6. Ide dekorasi unik, roda sepeda dijadikan sebagai jam dinding

ide dekorasi unik, roda sepeda dijadikan sebagai jam dinding

Ini bisa dikatakan sebagai salah satu ide yang sangat menarik dan lucu, terlihat dari gambarnya saja bisa dipastikan ini dapat diterapkan sebagai salah satu barang yang dapat dijadikan dekorasi unik. Selain itu juga, pembuatannya terlihat mudah dan gampang.

Membuat dekorasi unik dari barang bekas sebenarnya tidak sulit. Bahkan prosesnya bisa terasa menyenangkan. Jika Anda membutuhkan furnitur tambahan untuk dekorasi ruangan namun tidak cukup memiliki dana, ada akulaku. Dengan aplikasi akulaku, kredit furnitur jauh lebih mudah. Anda bahkan tidak perlu kartu kredit untuk membeli dengan cicilan di toko online.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password