Ini Dia, Gorden Unik yang Siap Menambah Kenyamanan Rumah Anda!

gorden unik

Rumah merupakan tempat berkumpul dari seluruh anggota keluarga. Selain sebagai tempat berlindung dan beristirahat, rumah juga memilki fungsi psikologis bagi setiap anggota rumah tersebut. Tak heran jika setiap orang berusaha untuk menjadikan rumah sebagai tempat paling nyaman untuk ditinggali, sehingga setiap anggota rumah tersebut tidak bosan di dalamnya. Tak hanya itu, rumah yang nyaman juga akan memberikan kesan baik bagi para tamu yang hendak berkunjung.

Bukan hal yang tabu lagi jika rumah pun saat ini dijadikan salah satu aspek untuk mengukur kelas sosial seseorang. Secara umum orang berpikir bahwa semakin mewah sebuah rumah yang dimiliki, maka kelas sosialnya semakin tinggi, sebaliknya semakin sederhana keadaan rumah maka kelas sosialnya semakin menurun. Terlepas dari mewah tidaknya suatu bangunan rumah, sejatinya kenyamananlah yang menjadi aspek penting dari keberadaan suatu rumah. Tidak ada jaminan rumah mewah akan lebih nyaman dibandingkan rumah yang lebih sederhana.

Nah, untuk menciptakan kenyamanan suatu rumah setidaknya dapat dilakukan dengan mempercantik kondisi rumah dari aspek fisik bangunan. Banyak hal yang dapat dilakukan seperti menciptakan nuansa sejuk dengan membangun taman rumah, memberi cat warna yang mampu mencipatakan kodisi psikologis baik, bahkan menambah beberapa furnitur dan hiasan di dalam maupun luar rumah.

Berbicara mengenai penambahan hiasan rumah, Anda dapat meningkatkan kenyamanan rumah dengan memasang gorden unik di rumah. Biasanya gorden digunakan untuk menutup bagian rumah yang terbuka seperti pintu dan jendela, meskipun sebagian besar dipasang di jendela. Nah, berikut beberapa gorden unik yang dapat dipasang untuk meningkatkan kenyamanan rumah Anda.

1. Gorden motif batik

Siapa tak mengenal kain batik, motif yang bahkan Sudah diakui sebagai warisan budaya oleh UNESCO ini merupakan motif favorit masyarakat Indonesia bahkan dunia. Jika biasanya motif batik digunakan untuk pakaian, maka tak ada salahnya jika Anda menggunakan motif batik untuk gorden di rumah Anda. Hal ini tentu memberikan nuansa baru di rumah Anda, selain sebagai upaya untuk melestarikan budaya lokal, keindahan kain batik mampu membuat anggota keluarga semakin betah berada di rumah.

2. Korden dari kain perca

2c-2.jpgyoutube

Jika selama ini gorden identik dengan lembaran kain yang bermotif seragam, maka tak ada salahnya Anda membuat gorden dengan beraneka ragam motif dengan kain perca. Potongan-potogan kain perca dapat disusun cantik menjadi selembar kain gorden. Selain sebagai upaya untuk mengurangi jumlah sampah kain, tentu gorden dari kain perca mampu menjadikan rumah Anda semakin estetis yang tentunya membuat anggota rumah maupun tamu semakin betah untuk berlama-lama di dalam rumah.

3. Korden anyaman

2e.jpgbukalapak

Nah, buat Anda pecinta seni anyam tak ada salahnya jika memanfaatkan seni anyam untuk membuat gorden. Selembar kain gorden dapat dibuat dengan menganyam beberapa potongan kain. Disini Anda juga bisa menghendaki motif atau pola anyaman sesuai dengan selera. Gorden yang terbuat dari anyaman kain tentu memiliki nilai artistik tinggi. Jika korden tersebut dipasang di rumah Anda, tentu menciptakan suatu kebanggakan tersendiri. Selain menunjukkan selera seni Anda, tentunya gorden anyaman akan meningkatkan kenyaman rumah bagi seluruh anggota rumah.

Tiga hal diatas merupakan contoh gorden unik yang dapat dijadikan sebagai referensi untuk hiasan rumah Anda. Upaya memberikan kenyaman rumah bagi anggota keluarga dengan mepercantik bangunan fisik rumah memang penting, tetapi perlu diingat bahwa tak hanya bangunan fisik. Anda juga perlu meningkatkan interaksi sosial di lingkungan rumah yang tentunya menjadi faktor tak kalah penting dalam perkara kenyamanan rumah.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password