Gaya Dekorasi Eklektik untuk Tampilan Rumah yang Meriah dan Menawan

Gaya Dekorasi Eklektik untuk Tampilan Rumah yang Meriah dan Menawan

Mygriya – Gaya Dekorasi Eklektik – Mungkin Anda sudah bosan dengan yang namanya dekorasi rumah minimalis atau scandinavian dan ingin mencoba menerapkan desain atau dekorasi lain pada rumah Anda. Salah satu konsep dekorasi anti mainstream yang bisa Anda pilih adalah gaya eklektik.

Gaya dekorasi eklektik adalah konsep desain rumah yang memadukan berbagai aliran didalam satu rumah. Meskipun tampak kurang konsisten, tetapi berbagai aliran gaya dekorasi yang dipadukan dengan seimbang akan menjadikan penampilannya sangat menawan dan meriah. Anda yang ingin mencoba menerapkannya pada rumah, bisa menerapkan beberapa langkah berikut ini.

Baca juga : Apa yang Membedakan Dekorasi Rumah Scandinavian dengan Lainnya?

Langkah Menerapkan Dekorasi Eklektik pada Rumah Minimalis

Gaya Dekorasi Ekletik

Memilih paduan gaya dekorasi

Meskipun gaya eklektik memadukan banyak aliran dekorasi didalam satu ruang, tetapi lebih baik Anda tidak over dalam penerapannya. Batasi pemilihan aliran gaya dekorasi supaya lebih seimbang dan mudah dalam pengaturannya. Pilihlah minimal 3 gaya dekorasi yang dicampurkan menjadi satu dalam rumah. Berikan porsi yang lebih banyak untuk gaya minimalis dan gaya lainnya berikan pada detail rumah.
Desain Interior Nuansa Eklektik

Pemilihan bahan

Gaya eklektik pada rumah lebih menitik beratkan pada pemilihan bahan, baik itu tekstru maupun pola. Disini Anda bisa bermain pada sofa minimalis yang digunakan dengan menambahkan corak yang lebih ramai pada bagian chusion pillow.
interior rumah eklektik

Beri tambahan objek dekorasi

Untuk menjadikan ruangan lebih ramai dan mewah, Anda bisa menambahkan beberapa objek dekorasi. Objek dekorasi sebagai pelengkap atau pemanis ruangan tersebut seperti, lukisan, foto, karpet, tanaman hias, dan lain sebagainya.
konsep interior eklektik

Pilih warna utama yang netral

Sebenarnya disini Anda bisa memadukan beragam warna pada satu ruangan. Tetapi demikian, sebaiknya Anda memilih warna netral sebagai dominannya. Hal ini ditujukan agar satu kesatuan ruangan tetap terjaga dengan baik.
rumah eklektik

Mengutamakan fungsi furniture dan barang lainnya

Meskipun Anda bisa menghadirkan banyak furniture atau barang dengan berbagai gaya dan aliran, bukan berarti Anda mengabaikan fungsi dari barang tersebut dan menjadikan Anda serta keluarga tidak leluasa beraktifitas didalamnya. Minimalkan barang dan furniture dan dihadirkan sesuai dengan fungsinya saja.
gambar rumah gaya eklektik
Demikian tadi tips menerapkan dekorasi eklektik pada rumah minimalis yang bisa Anda terapkan. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password