Ingin Hoki? Yuk Terapkan Feng Shui di Kamar Kos Anda!

feng shui di kamar kos

Feng Shui adalah ilmu perhitungan China yang membahas tentang bagaimana hubungan bumi dan surga dapat membantu kehidupan manusia. Dengan memperhatikan perhitungan ini diharapkan manusia dapat menerima aura Qi positif. Qi dialirkan oleh angin dan berhenti ketika bertemu dengan air.

Pada kehidupan modern, konsep feng shui sering diabaikan karena sukarnya mencari bidang tanah yang sesuai untuk membangun rumah dengan perhitungan yang baik. Adapun yang mengalami kesulitan ekonomi pun harus terpaksa tinggal hanya dengan satu kamar saja alias kos-kosan. Biasanya, yang banyak menjadikan kos sebagai tempat tinggal adalah para mahasiswa.

Bagi mahasiswa kos menjadi tempat favorit untuk bernaung selagi menyelesaikan masa studinya. Hal ini dikarenakan mahasiswa terkadang harus tinggal jauh dari kampung halamannya. Demi menimba ilmu mahasiswa ini rela hidup sebagai “anak kos” yang tinggal di satu kamar, yang bersekat dengan kamar lainnya.

Dengan pilihan yang terbatas ini banyak orang terbiasa mengabaikan konsep-konsep feng shui yang ada. Padahal dengan memperhatikan detail kecil ini saja akan banyak membantu kehidupan manusia. Dalam kehidupan anak kos pun demikian. Aliran qi yang baik bisa saja membantu mahasiswa untuk lulus cepat, atau mendapat pekerjaan yang layak. Karena tempat tinggal anak kos ini terbatas maka pengaturan interior anak kos ini juga sederhana.

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah lingkungan. Perhatikan lingkungan kos tersebut. Hindari pula letak kos yang berada pada jalan buntu. Hal ini menggambarkan aliran energi yang mengalir dengan tidak lancar.

Hal kedua yang penting adalah pintu hadap kos. Pilihlah kamar kos yang pintunya tidak menghadap ke luar. Jika pintu kos menghadap searah dengan pintu utama maka anak kos yang tinggal tersebut akan cenderung lebih banyak berfoya-foya. Hal ini akan mengganggu studinya.

Hal ketiga adalah peletakan perabotan. Hindari meletakkan perabotan secara berantakan dan dapat mengganggu waktu beristirahat. Manusia pada umumnya beristirahat 6-8 jam dan membutuhkan relaksasi penuh. Sebagai contoh, jangan meletakkan tugas-tugas kuliah di dekat tempat tidur.

Hal keempat adalah memasang ranjang. Beberapa anak kos sering memilih tidur tanpa ranjang. Hal ini tidaklah baik. Tempat tidur yang baik adalah ranjang yang memiliki kaki. Baiknya lagi kaki yang tinggi. Ini melambangkan derajat. Semakin tinggi kaki ranjang maka semakin baik pula.

Usahakan ranjang memiliki sandaran. Orang yang tidak memiliki sandaran maka hidupnya tidak mantap, goyah. Letak ranjang pun harus menempel pada tembok. Sekurang-kurangnya pada bagian sandaran. Hal ini menyimbolkan kemantapan hati. Posisi ranjang pun jangan berhadapan langsung dengan pintu. Adapun bagian langit-langit ranjang kita jangan ada bagian pasak ataupun tonjolan-tonjolan atau lubang yang ada pada ruangan.

Hal kelima adalah jangan dekatkan peralatan elektronik di sekitar kasur. Adanya alat elektronik ini akan mengganggu tidur kita. Pastikan alat elektronik ini memiliki jarak sekurang-kurangnya 1 meter.

Terakhir, pahami letak-letak pipa air di sekitar kos. Air menghentikan aliran Qi yang dibawa oleh angin. Kita harus pahami betul agar kita dapat meletakkan posisi perabotan kamar kita dengan benar. Adapun air yang tidak lancar juga mengganggu kehidupan anak kos. Diperlukan solusi untuk mengatasi ini. Pompa air Shimizu PC-165 BIT merupakan pompa sumur dalam. Pompa air ini memiliki daya 0,33 kW dan daya dorong maksimal 33 m. Dengan pompa ini permasalahan kos tentang air tidak menjadi masalah. Jangan lupa, gunakanlah produk-produk Shimizu untuk menjamin ketersediaan air di kos maupun di rumah Anda. Shimizu, Bintangnya Pompa Air!

Sumber Gambar : trimarkproperties, alphacoders, pinterest, ebayimg, wallup

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password