Inilah Contoh Desain Rumah Minimalis 2 Lantai 6×12 Terbaik

desain rumah minimalis 2 lantai 6x12

Sebelum membangun rumah kita butuh desain untuk merencanakan bagaimana konsep dan berapa kebutuhan kita akan ruang serta luas lahan. Desain rumah berperan penting dalam menentukan bagaimana terwujudnya rumah idaman kita nanti. Terutama dengan gaya dan konsep minimalis, anda bisa membuat contoh desain rumah minimalis 2 lantai 6×12 terbaik. Mengingat rumah minimalis memanglah sedang banyak disukai oleh tiap keluarga.

Dengan type atau ukuran tersebut, cukup lah rasanya untuk menata rumah sedemikian rupa agar bisa menjadi hunian nyaman dan aman. Mulai dari ruang, tata letak jendela, tiap ruangan hingga pemilihan warna cat yang nanti bisa mendukung terciptanya konsep rumah idaman anda. Bingung dimulai dari mana? Yuk simak ulasan berikut!

Pertimbangan Desain Rumah Minimalis 2 Lantai 6×12

  1. Mengetahui Luas Lahan

desain rumah minimalis 2 lantai 6x12 modern

Dalam membuat desain rumah minimalis 2 lantai 6×12 tentu yang kita butuhkan adalah mengetahui seberapa luas lahan yang bisa kita miliki dan dibangun rumah idaman. Jika type yang ada ialah 6×12 maka anda bisa memulai untuk menentukan skala yang tepat dalam sebuah desain. Tentu membuat desain rumah tak bisa sembarangan. Anda bisa meminta jasa arsitektur untuk memberikan atau mewujudkan konsep rumah yang sudah anda rencanakan bersama keluarga.

  1. Tentukan Kebutuhan Ruangan

desain rumah minimalis 2 lantai 6x12 dan biayanya

Baca juga : Contoh Model Rumah Minimalis 2 Lantai Tampak Depan

Jika anda telah mengetahui berapa luas pasti dari lahan yang akan digunakan, cobalah untuk mereka-reka berapa kebutuhan ruangan yang ingin anda gambar nantinya. Mengingat ini adalah desain rumah minimalis 2 lantai 6×12 maka dirasa cukup luas antara lantai 1 dan 2 bisa anda bagi sesuai dengan kebutuhan dan memiliki proporsi yang tepat. Hindari untuk membuat ruangan yang tidak seberapa perlu atau dibutuhkan agar tak mempersempit rumah.

  1. Menentukan Proporsi Lantai 1 dan 2

desain rumah minimalis 2 lantai ukuran 6x12

Baca juga : Inspirasi Desain Rumah Minimalis 2 Lantai 6×12 Paling Elegan

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa anda bisa menentukan bagaimana proporsi di lantai 1 dan 2. Apakah lantai 1 nanti hanya digunakan sebagai ruang tamu, dapur, kamar mandi dan ruang keluarga atau dengan kebutuhan lainnya. Meski saran yang ada ialah ruang keluarga bisa anda letakkan di lantai 1. Dari desain rumah minimalis 2 lantai 6×12 ini, anda bisa menemukan bagaimana kebutuhan yang tepat antara lantai 1 dan 2. Pastikan untuk merancangnya dengan sebaik mungkin tanpa mengedepankan keinginan saja tetapi juga melihat fungsi dan proporsi ruangan yang anda bangun.

  1. Perabotan Rumah

desain interior rumah minimalis 2 lantai 6x12

Baca juga : Contoh Desain Rumah Minimalis Type 45 Terbaik

Meski rumah dirasa cukup luas tetapi jika penataan ruang dan perabotan rumah tangga tidak benar tentu akan menghabiskan banyak tempat. Anda bisa memilih dan memasukkan furnitur atau perabotan rumah tangga yang dibutuhkan. Namun, pastikan untuk tidak selalu membeli apa-apa yang terlihat menarik. Mengingat banyaknya perabotan yang masuk dalam rumah akan memberi kesan sempit dan tidak terawat jika sudah bosan. Misalnya seperti lemari, kursi dan lain sebagainya. Belilah sesuai dengan kebutuhan di rumah anda.

  1. Pemilihan Cat

gambar desain rumah minimalis 2 lantai 6x12

Meski dirasa tahap desain rumah minimalis 2 lantai 6×12 ini tahap akhir tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa pemilihan cat memanglah penting. Terutama untuk kesan yang elegan, besar dan asri. Anda bisa memilih warna cat rumah sesuai dengan warna perabotan atau suasana yang ingin anda ciptakan. Mengingat ini adalah rumah minimalis tentu pemilihan warna akan sangat cocok dengan warna cream atau warna kalem dan lembut lainnya.

Perhatikan beberapa detail dari desain rumah minimalis 2 lantai 6×12 ini. Pastikan anda telah menemukan desain yang terbaik untukk hunian nyaman dan aman milik anda. Jangan lupa untuk memberi sebuah ruang terbuka hijau atau sedikit lahan untuk taman.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password