Inspirasi Desain Rumah Minimalis 2 Lantai 6×12 Paling Elegan

desain rumah minimalis 2 lantai 6x12

Ada banyak tipe rumah yang bisa kita pilih saat ini. Terutama jika ingin membuat sebuah rumah tampak sederhana tetapi tetap elegan, bukan melulu tentang besar tidaknya rumah. Tetapi juga dari sebuah desain dan penataan yang tepat seperti ketika anda memilih desain rumah minimalis 2 lantai 6×12. Ada banyak pertimbangan yang harus dilakukan agar rumah yang anda miliki menjadi lebih sempurna dan terlihat paling menawan. Dengan type 6×12 ini, banyak hal yang bisa ditata sedemikian rupa untuk menjadikan rumah anda lebih nyaman.

Rumah minimalis 2 lantai seringkali menjadi siasat paling tepat saat lahan yang dimilikinya tak terlalu besar. Tetapi anda membutuhkan banyak ruangan sehingga dibangunnya 2 lantai merupakan pilihan tepat. Agar tak salah dalam memilih desain rumah minimalis 2 lantai dengan type 6×12 ini, perhatikan beberapa hal berikut yang bisa menjadi pertimbangan anda.

Desain Rumah Minimalis 6×12 yang Terbaik

  1. Memanfaatkan Material Kayu

desain rumah minimalis 2 lantai 6x12 3d

Untuk menciptakan desain rumah minimalis 6×12 terbaik adalah memanfaatkan material kayu. Anda bisa menonjolkan elemen kayu sebagai material eksterior dan juga interiornya. Pagar kayu yang menghiasi bagian depan teras rumah sebagai pagar dan ruang keluarga untuk dipasang di lantai satu. Anda bisa mengaplikasikan lantai ayu yang membuat desain ini terlihat makin natural. Lantai yang mengaplikasikan material kayu juga tidak hanya terlihat indah tetapi bisa bermanfaat untuk menjaga temperatur di dalam ruangan.

  1. Tone Warna Putih

desain rumah minimalis 2 lantai 6x12 modern

Baca juga : Contoh Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 45 Modern dan Elegan

Pemilihan warna seringkali menjadi yang utama untuk sebuah rumah tampak nyaman dan elegan. Anda bisa memilih tone warna putih di bagian dalam desain rumah minimalis 2 lantai 6×12 ini. Ruang yang terbatas dan tidak terlalu luas serta desainnya bisa menjadikan rumah tampak lega dan nyaman. Cobalah untuk mengaplikasikan warna putih di seluruh ruangan agar bisa menciptakan ilusi optikal bangunan terlihat lebih luas. Warna putih juga bisa memberi kesan cerah dan ceria yang mana rumah tak boleh terlihat suram.

  1. Wallpaper Dinding

desain rumah minimalis 2 lantai 6x12 dan biayanya

Baca juga : Contoh Rumah Minimalis 2 Lantai Modern Paling Cantik

Meski sebelumnya disarankan untuk mengaplikasikan warna putih, anda bisa memberi permainan gambar yang cantik dengan wallpaper dinding ini. Menjadi alternatif dari cat tembok konvensional untuk bisa melapisi dinding bagian dalam rumah anda. Memang dari segi harga, wallpaper lebih mahal jika dibandingkan cat tetapi desain rumah minimalis 2 lantai 6×12 ini bisa terlihat lebih hidup. Wallpaper rumah bisa menjadi investasi jangka panjang karena ketahanannya lebih lama jika dibandingkan cat dinding.

  1. Ruang Terbuka dan Titik Fokal

desain rumah minimalis 2 lantai ukuran 6x12

Baca juga : Contoh Model Rumah Minimalis 2 Lantai Tampak Depan

Desain rumah minimalis 2 lantai 6×12 terasa lebih hidup dengan adanya titik fokal yang tercipta. Sebuah area yang menjadi fokus dari ruangan serta cukup penting keberadaannya. Bagian paling menonjol dari desain rumah ini dengan langkah yang mudah. Ciptakan titik fokal dengan sebuah ruang terbuka yang tidak padat serta minim furnitur. Anda bisa menggunakan furnitur atau dekorasi di sebuah ruang terbuka dengan warna yang kontras. Pandangan mata akan jatuh pada objek tersebut serta menjadi titik fokal yang biasanya berupa furnitur atau dekorasi.

  1. Desain Rumah dengan Tekstur Unik

desain interior rumah minimalis 2 lantai 6x12

Untuk menciptakan desain rumah minimalis 2 lantai 6×12 yang terbaik, bermainlah dengan tekstur pada dekorasi atau furniture ruangan anda. Gunakan lampu gantung desain Victorian serta lantai kayu dan juga wallpaper motif. Usahakan untuk tetap simple tetapi tidak berlebihan.

Tak ada salahnya untuk menggunakan beberapa siasat agar desain rumah minimalis 2 lantai 6×12 ini terlihat elegan. Pastikan anda telah menyusun budget dan susunlah konsep unik. Mulai dari pemilihan warna cat, ruang terbuka hingga tekstur yang menarik!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password